PERCAYA KEPADA YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 8:23-27

Rhema: Habakuk 3:18
namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.

 

Shalom, Sahabat Fligo pernahkah kalian melihat keadaan yang tidak menyenangkan? Coba kalian renungkan bila kejadian itu terjadi dalam hidup kalian. Apakah kita tetap percaya kepada Yesus?

Kisah ini pernah terjadi sewaktu murid-murid Yesus berada dalam sebuah kapal. Waktu itu ada angin badai yang membuat perahu hampir tenggelam. Air sudah masuk ke dalam kapal. Murid-murid panik sekali tetapi Yesus justru tertidur.

Mereka minta tolong kepada Yesus karena takut binasa. Yesus menegur mereka karena takut dan kurang percaya. Setelah itu Dia menghardik angin tersebut dan membuat danau menjadi sangat tenang. Mereka semua heran bagaimana angin bisa taat kepada Dia?

Nah, kenapa harus percaya kepada Yesus? Karena Dia beserta kita. Mungkin kita melihat Tuhan seperti tidur sehingga kita menjadi takut tetapi kita harus menyadari karena Dia Immanuel! Terus bagaimana bila terjadi hal yang tidak menyenangkan? Tetap percaya pada Yesus. Tenanglah dan berdoa. Percaya bahwa pertolongan Tuhan tepat pada waktunya. (BGM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus bantu aku untuk menyadari kehadiran-Mu di tengah masalah yang sedang kualami dan kuatkan aku Tuhan Yesus. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 2

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kalian lakukan bila dalam keadaan buruk?
  2. Apakah iman (percaya) kepada Yesus dipengaruhi keadaan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion