MAKIN SEMANGAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 12:20-25

Rhema: 1 Samuel 12:24

Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

Saat bermain sepak bola, Yudi merasa kelelahan dan tidak bersemangat. Dia sangat kehausan tapi Yudi lupa membawa air minum. Meskipun di situ ada gorengan dan aneka kue, tapi Yudi tidak tertarik. Tiba-tiba sahabatnya datang membawakan sebotol air minum. Segera Yudi menerimanya dan meminumnya. Rasa dahaga langsung hilang. Tak lama kemudian Yudi kembali bersemangat dan bisa melanjutkan permainan sepak bolanya.

Sahabat Fligo pernahkah kalian merasa kehidupan rohanimu lesu? Rasanya seperti malas beribadah, malas baca Alkitab, malas berdoa, ataupun malas komsel. Coba cek apakah saat ini kehidupan rohani kita sedang lesu. Dari cerita Yudi di atas, dia memerlukan air minum sehingga dia bisa kembali bersemangat, bukan makan lainnya. Lalu bagaimana dengan kehidupan rohani kita yang lesu? Saat kehidupan rohani kita rasanya tidak bersemangat, kita perlu Roh Kudus. Hanya Roh Kudus yang bisa membuat rohani kita kembali bersemangat, bukan dengan game, hp, mainan, dll.

Undang Roh Kudus untuk masuk ke dalam hidup kita. Apa yang akan terjadi saat Roh Kudus masuk ke dalam hati kita? Roh Kudus akan membakar semangat kita untuk kembali mendekat kepada Tuhan. Roh Kudus akan membuat kita kembali menyala-nyala untuk mengikuti ibadah dan komsel. (LC)

Doa hari ini:
Roh Kudus, penuhilah hatiku dengan kuasa-Mu agar hidupku terus menyala-nyala. Aku mau setia beribadah kepada-Mu ya Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang kita butuhkan saat kehidupan rohani kita terasa lesu?
  2. Apa yang terjadi saat Roh Kudus masuk ke hidup kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion