LUPUT DARI BENCANA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 14:22-34

Rhema: Matius 14:25
Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air.

 

Shalom Sahabat Fligo! Bacaan Alkitab kita hari ini mengisahkan tentang Yesus berjalan di atas air menampakkan diri kepada murid-murid yang sedang terombang-ambing di atas perahu. Sebelumnya Yesus mengarahkan murid-murid untuk pergi duluan naik perahu ke seberang danau, sementara Yesus hendak berdoa seorang diri di atas bukit. Tapi ditengah perjalanan dalam perahu, tiba-tiba angin kencang datang dan mengombang-ambingkan perahu yang ditumpangi oleh murid-murid.

Bagaimana ya rasanya tengah malam, di tengah danau yang luas dan di atas perahu tiba-tiba ada angin kencang yang mengoncang-goncang perahu kita. Pastinya akan sangat mengerikan, perahu bergerak dan bergejolak tidak karuan karena angin kencang dan gelombang air. Ditengah ketakutan dan situasi genting, Yesus datang dan menenangkan para murid (ay. 27), dan ketika Yesus naik ke perahu, angin kencang pun reda (ay. 32).

“Angin kencang” apa yang saat ini sedang ada dalam kehidupan Sahabat? Yang mungkin sampai membuat Sahabat ketakutan dan khawatir dalam hidup? Kalau dahulu Yesus mampu meredakan angin kencang dan menyelamatkan murid-murid dari bahaya dan bencana, hari ini percayalah bahwa Tuhan Yesus pun mampu menolong dan menyelamatkan Sahabat dari situasi dan bencana apapun. Yang perlu kita lakukan adalah percaya dan datang kepada Tuhan meminta pertolongan dan tuntunan-Nya yang ajaib! (CRF)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku percaya Engkau sanggup menenangkan semua badai kehidupanku. Aku mau terus percaya dan berharap hanya pada-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah yang menenangkan badai?
  2. Bagaimana Yesus menghampiri murid-murid-Nya di danau?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion