ROH KUDUS = PERTOBATAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Yohanes 16:13-14

Rhema: Kisah para rasul 2:38 Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis  dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu,  maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Bacaan Alkitab setahun: Yeh 21

Haiiii Sahabat Fligo! 5 hari ini kita sudah belajar banyak mengenai Roh Kudus! Kita sudah belajar bahwa Roh Kudus ada bagi setiap kita orang percaya, Roh Kudus adalah penolong dalam hidup kita, Roh kudus juga menuntun kita hidup dalam kebenaran Firman Tuhan.

Nah hari ini kita akan sama-sama belajar lagi bawah ketika Roh Kudus ada dalam hidup kita dan kita ijinkan berkuasa penuh atas hidup kita, maka pasti hidup kita akan dipenuhi yang namanya pertobatan! Kok bisa gitu? Iyaaa, karena Roh kudus adalah Roh Kebenaran, jika Roh Kudus hadir dan berkuasa dalam hidup kita, kita pasti akan hidup benar dihadapan Tuhan.

Yang tadinya suka bohong, setelah ada Roh Kudus, pasti akan suka berkata jujur. Yang tadinya gampang marah-marah dan emosian, saat ada Roh kudus dalam hidupnya maka berubah jadi pribadi yang penuh kasih dan sabar. Roh Kudus akan mengajari kita dari hidup yang salah yang tidak berkenan dihadapan Tuhan kepada hidup yang benar dan yang menyukakan hati Tuhan.

Bagaimana Sahabat Fligo? Apakah Sahabat mau hidup dalam pertobatan setiap harinya dan memberi hidup Sahabat untuk dipakai Tuhan demi kemuliaan nama-Nya? Sekarang juga mari kita undang Roh Kudus dalam hidup kita! (CRF)

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Roh Kudus bisa membuat kita hidup dalam pertobatan?
  2. Beri 3 contoh sikap pertobatan dalam hidup seseorang:
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, hari ini kami mau ijinkan Roh Kudus untuk berkarya dalam hidup kami, sehingga hidup kami bisa diubahkan dan pertobatan yang nyata ada dalam hidup kami. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion