FOKUS PADA YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 14:22-34

Rhema: Matius 14:29
Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.

 

Sahabat, setelah peristiwa Yesus memberi makan 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan, Yesus memerintahkan murid-murid-Nya naik kapal menyeberangi Danau Galilea, sementara Ia tinggal sendirian untuk berdoa. Ketika hari sudah malam, angin keras bertiup dan kapal itu terombang-ambing oleh gelombang besar. Di tengah badai dan kegelapan, murid-murid melihat Yesus mendatangi kapal mereka dengan berjalan di atas air danau. Mereka menjadi ketakutan, karena mengira melihat hantu, tetapi Yesus mengatakan mereka untuk tidak takut. Pada saat itu, Petrus sempat berjalan di atas air menuju kepada Yesus, tetapi kemudian ia menjadi takut dan mulai tenggelam, lalu Yesus memegangnya dan bersama-sama naik ke kapal.

Saat murid-murid Tuhan Yesus menghadapi badai, mereka melupakan bahwa Tuhan Yesus baru saja melakukan mujizat besar yakni memberi makan 5000 orang hanya dengan 5 roti dan 2 ikan. Bahkan saat Tuhan Yesus berjalan di atas air, murid-murid masih dihantui ketakutan dan ketidakpercayaan akan kuasa Tuhan Yesus. Karena itu mereka mengira bahwa Tuhan adalah hantu yang berjalan di atas air.

Di sini kita belajar dari Petrus. Petrus berkata kepada Tuhan agar diizinkan mendatangi Tuhan Yesus. Saat Petrus fokus kepada Tuhan Yesus dia mampu melangkah di atas air. Namun saat perhatian Petrus teralih dengan angin dan badai di sekitarnya, Petrus mulai ketakutan dan tidak percaya dia mampu berjalan di atas air. Dari kisah Petrus ini kita belajar, untuk fokus kepada Tuhan Yesus, dan bukan pada masalah kita. (W2)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau memiliki kerinduan kepada-Mu dan mau fokus mengenal Engkau melalui firman-Mu. Kusimpan firman-Mu di dalam hati dengan penuh sukacita. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 2 Timotius 4

Pertanyaan hari ini:
1. Sahabat, apa salah satu kunci menerima berkat Tuhan?
2. Jelaskan mengapa Petrus kehilangan berkat mujizat berjalan di atas air?
3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion