MENYAMPAIKAN KABAR BAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 16:9-20

Rhema: Yesaya 61:1

Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

 

Nina mendapat pesan dari temannya melalui whatsapp yang berbunyi “Besok akan ada meteor jatuh ke bumi. Harap waspada dan tetap berada di dalam rumah. Beritahu pesan ini dengan mengirim ke 5 orang temanmu, bila tidak maka nasib buruk akan menimpamu”. Nina tidak percaya dengan pesan seperti itu. Saat ini banyak sekali berita yang menyesatkan dan dengan mudahnya orang percaya. Mereka lalu menyebarkan berita tersebut kepada orang lain, padahal belum tentu berita itu benar dan baik. Sebagai anak Tuhan, Nina merasa bahwa hidupnya seharusnya dipakai untuk memberitakan kabar baik, bukannya malah meneruskan kabar buruk ataupun kabar tidak benar.

Sahabat Fligo, sebagai anak-anak Tuhan Yesus, kita juga harusnya menyampaikan kabar baik kepada orang-orang di sekitar kita. Bila teman kita sedang punya masalah, beritahu teman kita bahwa Tuhan Yesus berkuasa dan sanggup menolong kita. Bila teman kita sedang sedih, sampaikan padanya bahwa Roh Kudus sanggup menghiburnya. Bila teman kita merasa kesepian dan sendiri dalam hidupnya, sampaikan padanya bahwa Dia Allah Imanuel, Tuhan selalu beserta kita. Saat teman kita belum mengenal Tuhan, kita bisa menyampaikan kabar baik bahwa Tuhan Yesus mau menjadi juruselamat baginya. (LC)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih karena aku sudah menerima kabar baik yaitu keselamatan dari-Mu. Pakai hidupku supaya aku bisa menyampaikan kabar baik juga untuk orang di sekitarku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 15

Pertanyaan hari ini:

  1. Bila ada temanmu yang belum mengenal Tuhan Yesus, apa yang Sahabat lakukan?
  2. Apakah Sahabat sudah memberitakan kabar baik kepada teman/keluargamu? Sebutkan contohnya.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion