COBA DULU DONG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 4:10-20

Rhema: Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Bacaan Alkitab setahun: Amos 5

“Ma, Chelsea nyerah! Ga bisa, soalnya terlalu susah,” Chelsea meletakkan pulpennya dan merebahkan badannya di kasur. Mama pun meletakkan buku yang sedang dibacanya. “Coba Mama lihat,” mama menjawab. “Loh, belum dikerjakan Chel, kok udah bilang susah, sih,” Mama terheran-heran melihat kertas yang masih kosong tanpa coretan. “Iya, Ma. Susah!” Chelsea mulai mengambek dan merebahkan badannya ke kasur di sebelah meja belajarnya. “Nak, belum dicoba kok sudah bilang susah, sih. Ayo, kita coba dengerin video penjelasan dari bu guru dan coba kerjakan bersama,” Mama menjawab dengan lembut.

Sahabat Fligo pernah ga nih seperti Chelsea? Belum mencoba tapi sudah menyerah duluan? Apalagi hari-hari ini di saat Sahabat Fligo harus belajar di rumah, ya. Pekerjaan rumah rasanya terlalu banyak, Mama Papa yang mungkin juga sibuk dengan pekerjaan lainnya, tidak ada teman-teman dan guru untuk bertanya. Apalagi membayangkan lebih asyik untuk bermain games dan menonton film daripada belajar.

Di tengah-tengah keadaan yang sulit ini, Sahabat Fligo harus ingat bahwa ada Tuhan Yesus yang menemani kamu. Kamu tidak pernah sendirian. Jadi, ayo semangat dan optimis! Coba dulu sampai bisa. Kalau gagal, terus coba berulangkali sampai bisa, ya. Kita optimis bisa karena kita tahu bahwa Tuhan Yesus berjanji untuk selalu ada bersama-sama dengan kita, bahkan di keadaan yang sulit seperti sekarang. Tetap semangat! (E.IR)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa saja yang hari-hari ini membuat Sahabat Fligo ingin menyerah? Ceritakan pengalamanmu.
  2. Apa yang harus dilakukan ketika kita menghadapi sesuatu yang sulit?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih ya karena selalu ada bersama-sama denganku. Tolong bantu aku untuk bisa selalu optimis dan terus mencoba. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion