MENANG DARI GODAAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 4 : 1-11

Rhema: Matius 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Hai Sahabat Fligo, seperti judul renungan kita hari ini adalah MENANG DARI GODAAN. Ingat kisah Tuhan Yesus dibawa ke padang gurun untuk dicobai Iblis? Kira-kira Tuhan Yesus menang ga dari godaan Iblis itu? Ya, benar sekali, tentu saja Tuhan Yesus berhasil menguasai diri-Nya, menyadari jebakkan Iblis dan berhasil memenangkan godaan, oleh karena itu hari ini kita belajar untuk menjadi anak-anak yang dapat memenangkan godaan seperti Tuhan Yesus. Selama kita masih hidup, pasti akan selalu ada godaan, misal godaan waktu mau ibadah online, eh malah main game, atau waktu mau sekolah online, malah main tik tok, dan lain-lain.

Banyak orang kalah ketika dicobai Iblis, bahkan manusia pertama yaitu Adam dan Hawa pun jatuh dalam godaan di taman Eden, ya kan? Dalam 1 Petrus 5:8-9 tertulis: “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.”

Di sini kita tahu bahwa semua orang di dunia ini tidak ada yang kebal terhadap godaan, butuh iman yang teguh untuk dapat memiliki roh penguasaan diri agar dapat memenangkan godaan, kuncinya adalah hidup dekat dengan Tuhan, rajin membaca firman Tuhan, rajin berdoa dan menyembah Tuhan, minta Roh Kudus memenuhi hati dan pikiran kita, karena hanya kuasa Tuhan yang dapat memampukan kita menjadi anak-anak yang berkemenangkan terhadap setiap godaan. (V)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, penuhi hati dan pikiran kami dengan kuasa-Mu, agar kami dapat menguasai diri kami dan dapat menang mengalahkan setiap godaan Iblis. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 35

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa teladan kita yang berhasil menguasai diri-Nya dan memenangkan godaan?
  2. Bagaimana caranya agar kita bisa memenangkan godaan Iblis?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion