Orang Tuaku [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Amsal 1: 8-19
Rhema: Amsal 1:8

Nina senang sekali makan permen tapi sayang ternyata tenggorokan Nina tidak kuat terhadap pemanis yang ada di dalam permen, sehingga jika ia makan permen maka ia akan batuk. Suatu hari Nina mendapatkan sekantong permen dari paman sebagai oleh-oleh. Nina ingin sekali makan permen, ia pun minta izin pada ibunya untuk makan permen dan ibu mengizinkannya hanya makan satu permen. Tapi tanpa sepengetahuan ibunya, Nina makan hampir satu kantong permen. Keesokan harinya Nina mulai batuk, ibu pun bertanya apakah ia makan lebih dari satu permen. Karena takut, Nina tidak mengaku. Namun batuknya bertambah parah bahkan ia demam karena tenggorakannya radang. Akhirnya Nina mengaku bila ia makan lebih dari satu permen. Ibu sangat marah pada Nina karena tidak mendengar nasehat ibu juga Nina sudah berbohong.

Sahabat Fligo, sering kali kita tidak menaati apa yang dikatakan orang tua. Padahal orang tua adalah wakil Allah bagi kita di dunia ini. Saat kita taat dan tunduk pada orang tua itu sama artinya kita menghormati perintah Allah. Tentunya apa yang mereka perintahkan itu untuk kebaikan kita, misal rajin belajar agar kita menjadi orang yang sukses, tidak menonton tv terlalu dekat agar mata kita tidak sakit. Jadi, mulai sekarang taat dan tunduklah pada perintah orang tua. (R2TAN)

Rhema hari ini:

Taat dan tunduk pada orang tua = menghormati Allah

Pertanyaan:

1. Siapakah wakil Allah bagi kita di dunia ini?
2.Bagaimanakah cara kita menghormati perintah Allah?

Doa hari ini:

Tuhan kami bersyukur untuk orang tua yang senantiasa menjaga dan merawat kami. Kami menyayangi mereka Tuhan, berkatilah mereka dengan umur panjang dan sukacita. Kami mau menjadi anak-anak yang taat dan tunduk pada mereka, agar kami pun menyukakan hati-Mu. Terima kasihTuhan, Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion