BERTOBAT! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 15: 21-22

Rhema: Lukas 15:20

Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

 

Sahabat Fligo ada tidak yang saat ini sedang merasa bersalah karena sesuatu hal? Misalnya saat kita berbohong kepada orang tua, atau kita bertengkar dengan saudara kita. Pasti di dalam hati kita merasa tidak nyaman dan terganggu. Hal itu karena Roh Kudus di dalam kita meminta kita untuk menyelesaikan masalah tersebut dan bertobat.

Seperti kisah anak bungsu yang pergi dari rumah bapanya dan berfoya-foya. Ia merasa hal itu salah dan pada suatu titik, saat ia benar-benar sudah kehilangan semua harta dan teman-temannya, ia tersadar dan memutuskan untuk bertobat. Ia kembali ke rumah bapanya dan mengakui semua kesalahan yang ia lakukan selama ini. Dan bapanya mengampuni dan memaafkannya. Bahkan, bapanya mengadakan pesta atas kembalinya anak bungsu itu.

Kisah tentang si bungsu yang pergi meninggalkan rumah, dan berfoya-foya sering kali kita dengar. Kita pun juga sama, ketika kita bertobat maka semua kesalahan kita sudah diampuni dan tidak akan diingat lagi. Asalkan kita bersungguh-sungguh untuk bertobat dan kembali ke jalan Tuhan. Yuk kita mengaku dosa kita! Tuhan adalah Bapa yang baik, Ia pasti akan menerima kita kembali. (YES)

Doa hari ini:

Tuhan kami tahu kami berdosa, ampuni kami Tuhan, kami mau kembali kepada jalan-Mu yang benar. Bimbing kami Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin. 

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Saat ini adakah dosa yang masih kita lakukan?
  2. Bagaimana cara kita bertobat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion