TERNYATA SEMUDAH ITU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 15:22-27

Rhema: Mazmur 119:33

Perlihatkanlah kepadaku, ya TUHAN, petunjuk ketetapan-ketetapan-Mu, aku hendak memegangnya sampai saat terakhir.

 

Lebih susah mana, ya? Mencari petunjuk jalan atau mencari petunjuk Tuhan?

Mencari petunjuk jalan itu semudah ini, “Oke, aku ketempatmu sekarang. Share lokasi, ya…” Lokasi dikirim dan ikuti Google maps, sampai deh di tempat tujuan. Enak, mudah, menyenangkan. Iya ‘kan? Nah, kalau mencari petunjuk Tuhan gimana? Harus berdoa bahkan puasa dan peka dengan suara Tuhan. Pasti buat kebanyakan dari kita itu tidak menyenangkan.

Sebenarnya mencari petunjuk Tuhan itu tidak sulit dan menyenangkan juga, kok Sahabat. Musa ini contohnya. Ketika ditanya bangsanya dan ia tidak bisa menjawab, dia langsung berseru-seru kepada Tuhan dan Tuhan jawab, lho. Tuhan memberikan petunjuk dan masalah selesai. Ternyata semudah itu.

Sahabat Fligo, Musa dewasa selalu berdoa dan meminta petunjuk Tuhan untuk menjawab setiap permasalahan bangsanya. Ketika ia melakukan petunjuk Tuhan maka air yang pahit berubah menjadi manis. Nah, ayo kita belajar untuk berdoa dan lebih peka mendengar suara dan petunjuk Tuhan. Petunjuk Tuhan itulah yang mengubahkan hidup kita dari pahit menjadi manis, dari penuh kesulitan menjadi penuh kemenangan. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, hari ini perlihatkanlah kepadaku apa yang harus aku lakukan. Berikanlah petunjuk Tuhan untuk menghadapi apa pun tantangan dalam hidupku. Aku yakin, Tuhan mampu mengubahkan apa yang pahit dalam hidupku menjadi manis. Di dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Menurut pengalaman Sahabat Fligo, susah nggak berdoa dan meminta petunjuk Tuhan?
  2. Percayakah Sahabat Fligo bahwa setiap kita berdoa dan berseru kepada Tuhan maka Ia menjawab?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 17

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion