BERDOA DAN BERSYUKUR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 2:1-11

Rhema: Mazmur 118:21
Aku bersyukur kepada-Mu, sebab Engkau telah menjawab aku dan telah menjadi keselamatanku.

 

Liburan Natal tahun ini bukanlah libur yang menyenangkan buat Sasa. Biasanya dia pergi berlibur bersama keluarganya. Liburan Natal kali ini Sasa hanya bisa berdiam di rumah karena masih banyak virus corona. Berkali-kali Sasa mengeluh bosan dan suntuk.

Sasa merasa tidak ada alasan untuk bersukacita ataupun bersyukur. Bahkan ibadah Natal pun Sasa hanya bisa mengikuti secara online. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tidak bisa bertemu teman-teman, sahabat, saudara, dan keluarga besar lainnya. Ketika malam Natal tiba, orang tua Sasa memanggilnya untuk saat teduh bersama. Melalui saat teduh, Sasa kemudian menyadari bahwa tidak seharusnya dia mengeluh dan bersedih.

Natal adalah momen kita merayakan kelahiran Tuhan Yesus, Juruselamat kita. Tuhan Yesus sudah lahir buat kita. Seharusnya kita bersyukur kepada Tuhan atas kelahiran-Nya. Tapi kadang kita malah fokus ke liburannya, atau pesta dan kemeriahannya. Sasa menyesal karena sudah mengeluh. Sasa dan orang tuanya kemudian berdoa bersama, mensyukuri kelahiran Tuhan Yesus yang telah menyelamatkan hidupnya.

Sahabat Fligo, bila mungkin ada hal yang membuatmu sedih di Natal kali ini, ingatlah bahwa kita tetap seharusnya bersyukur. Natal adalah tanda kasih Tuhan Yesus kepada kita karena Dia rela lahir ke dunia untuk menyelamatkan kita. Kelahiran-Nya ke dunia adalah hadiah terindah bagi kita semua. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau mau lahir ke dunia. Terima kasih untuk pengorbanan-Mu yang telah menyelamatkan hidupku. Ajarku selalu bersyukur kepada-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang Sahabat rasakan pada Natal kali ini?
  2. Apa makna Natal bagimu dan mengapa kita harus bersyukur saat Natal?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion