NAFAS HIFUP [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 2:1-15

Rhema: Kejadian 2:7
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

 

Hai Sahabat Fligo! Ada yang masih ingat tentang penciptaan dari hari pertama sampai hari keenam?? Siapa yang masih ingat manusia diciptakan pada hari ke berapa hayooo.. Tahukah Sahabat bahwa Tuhan menciptakan manusia itu lebih spesial dari pada semua ciptaan-Nya yang lain? Kira-kira apa ya yang membuat kita lebih spesial dari pada ciptaan Tuhan yang lain? Ya! Karena Tuhan menghembuskan “nafas hidup” kepada manusia. Hal ini tidak Tuhan lakukan pada ciptaan-Nya yang lain.

Selain itu Tuhan juga menciptakan kita, manusia, segambar dan serupa dengan Allah (Kejadian 1:26) dan memberikan kuasa kepada manusia untuk mengurus, menjaga serta merawat bumi dan segala isinya (termasuk semua tumbuh-tumbuhan dan semua hewan di dalam bumi). Satu lagi nih Sahabat, Tuhan menciptakan manusia pada hari keenam di mana setelah bumi dan segala isinya diciptakan.

Artinya ketika manusia diciptakan (dan hidup) bumi sudah terisi dan segala sesuatu telah tersedia. Seperti air, pohon-pohon, buah-buahan, serta hewan semua sudah ada. Wah keren ya..! Jadi Sahabat Fligo harus ingat selalu, apapun keadaan yang sedang dialami saat ini, Sahabat adalah ciptaan yang berharga dan spesial di mata Tuhan. Tuhan begitu mengasihi kita dan Tuhan selalu mengasihi kita. (CRF)

 

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih untuk kasih dan setia-Mu. Terima kasih juga untuk semua ciptaan-Mu. Kami tau, kami begitu berharga di mata-Mu, kami mau lebih lagi mengasihi-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Efesus 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Hari keberapakah manusia diciptakan?
  2. Tuliskan isi dari Kejadian 1:26!
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion