DANIEL, DIBERKATI DAN DIURAPI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 6:1-29

 

Rhema: Daniel 6:4
Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu, karena ia mempunyai roh yang luar biasa; dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya.

Dari Daniel kita melihat Daniel luar biasa mulai dari jaman raja Nebukanedzar, raja Darius, hingga raja Koresh. Di dalam setiap pemerintahan raja-raja, Daniel selalu berada di posisi jabatan yang penting.

Apa kunci Daniel agar selalu berhasil? Daniel mencari berkat dan urapan Tuhan. Daniel belajar saat Saul diurapi Tuhan menjadi raja maka Saul berhasil memimpin bangsa Israel. Saat Daud diberkati Tuhan, Daud bisa menjadikan Kerajaan Israel sebagai bangsa yang besar. Dan saat Salomo mencari urapan dan meminta hikmat dari Tuhan, Salomo mampu memimpin dengan baik dan menjadi salah satu raja terkaya di dunia. Dari ketiga contoh ini, Daniel mencari wajah Tuhan terlebih dahulu.

Saat raja Darius memerintahkan selama 30 hari tidak boleh satu orang pun berdoa kepada Tuhannya masing-masing, Daniel tetap mecari wajah Tuhan. Singkat cerita, singa-singa pun tidur semalaman bersama Daniel dan tidak seujung kulitpun terluka akibat gigitan atau cakaran dari singa, karena Tuhan menjaga Daniel.

Kunci untuk sukses dan menjadi Daniel di kehidupan ini adalah memuji dan menyembah Tuhan. Berdoa dan lakukanlah firman Tuhan dalam kehidupan kita. (W2)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau sejak kecil seperti Daniel selalu mencari wajah-Mu, memuji-Mu dan menyembah-Mu di dalam kehidupan kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 16

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo, apa tiga kunci agar kita sukses seperti Daniel ?
  2. Menurut sahabat, mengapa Daniel tetap sukses menjadi pejabat tinggi meski berganti-ganti raja di dalam Kerajaan Babel?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion