SIAPA TAKUT? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 14:13-20

Rhema: Keluaran 14:19
Kemudian bergeraklah Malaikat Allah, yang tadinya berjalan di depan tentara Israel, lalu berjalan di belakang mereka; dan tiang awan itu bergerak dari depan mereka, lalu berdiri di belakang mereka.

Shalom Sahabat! Sahabat mungkin masih ingat, peristiwa ketika Yesus disalibkan, semua murid-murid saat itu ketakutan dan mereka hanya bersembunyi di suatu tempat dan berdiam diri, bahkan ada juga loh murid Yesus yang kembali ke pekerjaan lamanya sebelum menjadi murid Yesus. Tetapi itu semua tidak berlangsung lama loh Sahabat. Semua ketakutan yang dialami murid-murid sirnah ketika mereka menerima Roh Kudus yang telah Yesus janjikan. Mereka mulai berani untuk bersaksi dan berkhotbah bahwa hanya Yesuslah jalan keselamatan dan hidup.

Bayangkan betapa beraninya Paulus ketika memberitakan firman Tuhan malah harus masuk penjara, betapa beraninya Yohanes yang diasingkan di pulau Patmos, betapa beraninya Petrus yang mati dengan digantung terbalik di salib, dan masih banyak lagi keberanian para murid sejak mereka menerima Roh Kudus. Ya Roh Kuduslah yang memberikan keberanian tersebut. Sama seperti bangsa Israel ketika mereka ketakutan karena dikejar Mesir, lihat bagaimana penyertaan Allah berlaku bagi bangsa Israel. Allah langsung bertindak melalui tiang awan. Tiang awan itu langsung bergerak, yang tadinya berjalan di depan bangsa Israel kini berada di belakang bangsa Israel menjadi pemisah antara bangsa Mesir dan Israel (ayat Kel 14:19-20)

Tentunya karena adanya penyertaan Tuhan tersebut maka bangsa Israel dan murid-murid Yesus menjadi berani menghadapi segala masalah mereka. Nah Sahabat, begitu juga seharusnya dengan kita, jangan takut dan andalkan Tuhan, minta Roh Kudus sebagai perisai kita sehingga ketakutan jenis apapun bisa dikalahkan dalam nama Yesus. Jadi, jangan takut, ada Yesus. (EV)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih untuk berkat dan kasih setia-Mu bagi hidupku. Tuhan Yesus aku mau mengundang Engkau dalam hidupku, dan memberikan aku keberanian untuk menjalani hari ini. Terima kasih Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan ketakutan Sahabat Fligo yang Sahabat rasakan sehari-hari?
  2. Siapa yang harus kita undang untuk melawan ketakutan itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion