AYO CERITAKAN PADA TEMANMU! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 2: 1-5

Rhema: Mazmur 9: 2
Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib;

 

Ada lima orang sahabat yang selalu bersama. Namun sayang salah seorang diantara mereka sakit dan menjadi lumpuh. Meski demikian empat orang diantaranya selalu setia menemani si lumpuh. Suatu ketika ada seorang tabib yang datang ke kota mereka. Di sebuah rumah, tabib tersebut tidak hanya menyembuhkan tapi juga mengajarkan banyak hal tentang kebenaran. Sehingga banyak orang yang disembuhkan dan juga menjadi percaya pada-Nya. Berita tentang tabib ini pun sampai pada keempat sahabat itu. Mereka pun bersepakat untuk menyampaikan berita hebat ini bagi sahabat mereka, si lumpuh. Tidak hanya itu mereka juga  bawa si lumpuh beserta tempat tidurnya untuk menemui si tabib. Namun sayang tidak ada tempat bagi mereka, bahkan mereka sama sekali tidak bisa masuk ke dalam rumah karena begitu penuh sesak.

Mereka pun mulai mencari cara lain. Dengan segera mereka naik ke atas rumah tersebut, mereka buka atapnya dan menurunkan sahabat mereka, si lumpuh dengan pelan-pelan. Wah sungguh keren ya apa yang dilakukan para sahabat ini. Dan apa yang mereka lakukan tidak sia-sia sebab tabib tersebut menyembuhkan sahabat mereka.

Sahabat Fligo, kita perlu tahu bahwa Tuhan adalah Bapa yang penuh kasih yang peduli dengan masalah kita. Dari kisah ini kita belajar, saat kita mengalami kebaikan Tuhan, jangan lupa ceritakan kebaikan-Nya pada orang-orang disekitar kita. Dengan bercerita, kita sudah membawa orang-orang tersebut mengenal Tuhan dan kasih-Nya. Yuk ceritakan kebaikan Tuhan supaya semakin banyak orang yang mengalami kasih Tuhan dan percaya pada-Nya. (R2TAN)

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih Kau telah memilihku untuk menjadi anak-Mu. Bahkan Kau telah mengasihiku sedemikian rupa. Saat ini Tuhan, aku mau menceritakan semua kebaikan-Mu, agar setiap orang disekitarku juga bisa mengenal-Mu dan merasakan kasih-Mu. Amin. 

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 20

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Di kota manakah Yesus menyembuhkan orang lumpuh yang dibawa oleh teman-temannya?
  2. Tuliskan kembali ayat mas hari ini!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion