SEMANGAT LAGI YA! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Korintus 6:19-20

Rhema: 1 Korintus 6:19

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

 

Sahabat, tentunya hampir semua akhir-akhir ini dilanda rasa jenuh dikarenakan sudah hampir 2 tahun lamanya proses belajar mengajar dilakukan secara online. Kelelahan dan kebosanan belajar online terkadang menjadi satu alasan besar bagi kita untuk malas belajar sehingga nilai dan prestasi kita pun semakin menurun.  Semua itu tidaklah boleh menurunkan semangat kita dalam belajar justru seharusnya kita harus tetap bersyukur bahwa dalam keadaan seperti apapun kita masih tetap bisa belajar, tetap bersekolah meskipun online.

Nah Sahabat, ada satu rahasia lho agar semangat kita tetap menyala dalam bersekolah. Sahabat, mau tahu kan? Iya, minta tolong kepada ROH KUDUS. Iya, kepada Roh Kudus. Pastinya ada dari Sahabat yang bertanya-tanya, apakah benar Roh Kudus dapat membuat kita bersemangat dalam belajar?

Dalam 1 Korintus 6:19 dikatakan bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus, dan Roh Kudus itu kita peroleh dari Allah. Ingatlah, Allah itu sumber kekuatan dan kemampuan kita, sehingga tentunya Roh Kudus yang adalah pemberian Allah bagi kita juga adalah sumber kekuatan yang memberikan semangat bagi kita untuk tetap belajar walaupun melalui online. Karena itu Sahabat, yuk undang selalu Roh Kudus. Ketika Sahabat merasa jenuh karena belajar online minta Roh Kudus memberi semangat yang baru. Ingat, mintalah kepada Roh Kudus. (EV)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih atas berkat-Mu bagi kami hari ini. Tuhan, berikanlah  roh-Mu tinggal di dalam kami, agar kami selalu semangat dalam belajar. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 11

Pertanyaan hari ini:

  1. Sifat apa yang harus kita hilangkan saat belajar online?
  2. Kepada siapa kita minta kehadiran semangat baru dalam belajar?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion