PENYERTAAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran  4:1-17

Rhema: Keluaran 4: 15
Maka engkau harus berbicara kepadanya dan menaruh perkataan itu ke dalam mulutnya; Aku akan menyertai lidahmu dan lidahnya dan mengajarkan kepada kamu apa yang harus kamu lakukan.

 

Shalom Sahabat Fligo kita tahu pada zaman bangsa Israel dalam perbudakan Mesir, mereka dalam keadaan yang sulit yang dikarenakan oleh kerja paksa. Musa diutus Tuhan untuk membebaskan bangsa Israel keluar dari tanah Mesir dan bukan hanya itu Musa juga diutus Tuhan untuk memimpin mereka sampai ke suatu negeri yang berlimpah susu dan madunya.

Wow rancangan yang besar sekali ya! Nah pada saat ini Musa mulai gentar hatinya karena dia merasa tidak pandai berbicara. Sehingga dia selalu beralasan apakah bangsa Israel akan mendengarkannya?

Tuhan sudah menguatkan Musa menyertai Musa dengan memberikan tanda mujizat, tetapi Musa masih tidak yakin. Musa masih mengeluh dia tidak pintar dalam berbicara. Tuhan memberi janji akan menyertai dan mengajarkan apa yang harus Musa katakan. Sekali lagi Musa tetap mengeluh bahkan menyuruh Tuhan cari orang lain. Tuhan pun marah kepada Musa. Tuhan segera mengutus Harun menjadi juru bicara untuk Musa dan setelah itu Tuhan memberi tongkat kepada Musa untuk membuat mujizat. Saat Tuhan mengutus, Tuhan menyertai kita. (BGM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus ajar kami mengerti akan rancangan-Mu dan berikan kami iman untuk melakukannya. Kami percaya penyertaan-Mu sempurna atas kami. Amin.

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa rancangan besar Tuhan untuk Musa?
  2. Apa yang dikeluhkan Musa?
  3. Pelajaran apa yang kalian dapat tentang kisah Musa ini?

Bacaan Alkitab setahun: Matius 18

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion