TERUS BELAJAR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ibrani 5:7-10

Rhema: Ibrani 5:8

Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya,

Sahabat Fligo, pernahkah Sahabat merasa kesulitan saat ingin taat? Taat pada firman Tuhan, taat pada orang tua, ataupun taat pada gurumu. Seringkali berbagai tantangan muncul saat kita berusaha untuk taat. Mungkin rasa malas menyerang saat kita mau taat. Mungkin hambatan datang dan mempersulit kita saat kita mau taat.

Sahabat, menjadi taat memang harus kita pelajari seperti skill-skill yang lain. Misalnya skill menari, menyanyi, bermain alat musik ataupun melukis; semua perlu kita pelajari jika kita ingin menguasainya. Semakin sering kita belajar mempraktekkannya, pasti semakin cepat kita bisa menguasai suatu skill tertentu. Begitu pula dengan menjadi taat.

Ketaatan kita pada firman Tuhan akan membuat Tuhan disenangkan, sebab Tuhan pasti bisa merasakan kasih dan kesungguhan kita dalam belajar taat. Teruslah setia membaca dan merenungkan firman Tuhan. Berusahalah untuk terus taat melakukan firman-Nya. Dengan begitu, berkat dan perlindungan Tuhan pasti akan selalu menyertaimu. Semangat belajar taatnya ya Sahabat! Jangan lupa mintalah bantuan pada Roh Kudus! (CA)

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan, berkat dan perlindungan-Mu selalu menyertaiku. Aku akan terus berusaha menjadi seorang yang taat. Aku percaya Roh Kudus pasti menolongku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita perlu terus belajar untuk taat pada firman Tuhan?
  2. Bagaimana cara belajar untuk menjadi taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: