BERHARGA DAN MULIA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 8:4-7

Rhema: Mazmur 8:6

Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliian dan hormat.

 

 

Mama Sara suka membeli barang-barang handmade atau buatan tangan. Padahal harga barang-barang buatan tangan jauh lebih mahal daripada buatan mesin. “Mama, kenapa Mama mau membayar harga yang lebih mahal untuk barang-barang ini?”, tanya Nina.

“Nina… Barang-barang buatan tangan itu diproduksi dengan waktu yang lebih lama, tenaga yang lebih banyak, dan menggunakan material yang lebih bagus. Barang-barang buatan tangan itu unik, Nak. Oh ya, yang penting lagi nih, barang-barang buatan tangan itu dibuat dengan sepenuh hati. Itu kenapa harganya mahal.”

Sahabat Fligo, manusia juga buatan tangan loh. Ciptaan lain diciptakan dengan perkataan Tuhan dan hanya manusialah yang dibentuk menggunakan tangan-Nya Tuhan. Nah, berarti manusia harganya lebih mahal dari apa pun yang ada di dunia ini. Itulah kenapa manusia disebut makhluk paling mulia. Apalagi yang ada di dalam kita adalah Roh Tuhan karena Ia sendiri yang menghembuskan nafas kehidupan pada manusia.

Manusia itu mulia dan berharga jadi pakailah hidup kita untuk kemuliaan Tuhan ya Sahabat Fligo. Jangan merasa rendah diri juga karena kita lebih berharga dari apa pun di dunia ini. (YM)

 

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih telah membuatku begitu berharga dan mulia. Ajar aku untuk ingat bahwa aku lebih mahal dari pada apa pun di dunia ini sehingga aku selalu menjaga hidupku. Kiranya kemuliaan Tuhan terpancar melalui kehidupanku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Efesus 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah pendapat Sahabat tentang dirimu? Apakah Sahabat merasa berharga atau tidak berharga?
  2. Mengapa manusia termasuk kita, adalah makhluk yang mulia dan berharga?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion