BERKAT DAN URAPAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 1 : 1-9 

Rhema: Daniel 1 : 9

Sebab itu raja Darius membuat surat perintah dengan larangan itu.

 

Sudahkah Sahabat punya waktu untuk berdoa kepada Tuhan? Beberapa minggu kita belajar dari Daniel, Alkitab mencatat Daniel termasuk orang bijaksana, meski seorang tawanan, Daniel tetap setia berdoa kepada Tuhan, bahkan selalu konsisten melakukankannya.

Dan Daniel mendapat tantangan baru, ketika orang-orang melihat bagaimana kesetiaan Daniel kepada Tuhan, maka beberapa orang menghadap kepada raja Darius untuk mengeluarkan surat perintah: setiap orang yang dalam tiga puluh hari menyampaikan permohonan kepada salah satu dewa atau manusia kecuali kepada tuanku, ya raja, akan dilemparkan ke dalam goa singa.

Tapi Daniel tidak gentar, Daniel tetap konsisten yaitu 3 kali sehari berdoa dan memuji Tuhan. Dan pada akhirnya Danielpun ditangkap dan dimasukkan ke dalam goa singa. Daniel diberkati dan diurapi oleh Tuhan karena ia suka berdoa, memuji dan menyembah Tuhan. Karena itu pada Daniel ada roh yang luar biasa, Roh Allah ada pada Daniel. Dan singa-singa itu satupun tak ada yang menyerang Daniel.

Sahabat Fligo yuk suka berdoa dan memuji serta menyembah Tuhan sehingga Sahabat Fligo dipenuhi urapan Roh Kudus yang membuat Sahabat tetap kuat, apapun kondisi yang dihadapi. (YC)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, urapi aku setiap hari. Bimbing aku ya Roh Kudus untuk terus ada dalam hadirat Tuhan dalam setiap kegiatan yang aku lakukan sepanjang hari ini. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 17

Pertanyaan hari ini:

  1. Berapa kali Daniel berdoa dalam sehari?
  2. Apa yang dilakukan Daniel ketika surat larangan itu dikeluarkan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion