MAINAN BARU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Petrus 1:5-7

Rhema: 2 Petrus 1:5

Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,

 

“Rio, main yuk! Aku punya mainan baru lho, kamu mau coba ga?”, ajak Bena teman Rio sambil membawakan Rio mainan yang kebetulan mainan terbaru tahun ini. Saat itu juga mata Rio langsung tertuju ke arah mainan yang dibawa Bena. Kekaguman Rio makin menjadi-jadi, ketika Bena memainkan mainan itu. “Waaah asyik sekali, kereen aku mau coba Bena, aku mau coba!”, teriak Rio kegirangan dari sela-sela jendela rumah. Tanpa pikir panjang Rio lari ke depan bermaksud membuka pintu rumahnya, namun saat itu ia teringat bahwa hari itu hari Minggu. Sebentar lagi waktunya Rio ibadah online. Hatinya saat ini mulai memilih-milih antara bermain atau ibadah, dan setelah berdiri lama, akhirnya Rio memilih untuk tetap di rumah dan ikut ibadah secara online.

Sahabat Fligo, inilah yang disebut penguasaan diri. Sama seperti Yesus, apakah Sahabat ingat saat Iblis menggoda Tuhan Yesus? Tuhan Yesus tidak mau menuruti atau melakukannya (Mat 4 :1-11). Meskipun Iblis memperlihatkan dan menawarkan semua kerajaan dunia beserta kemegahannya, asalkan Tuhan Yesus menyembah Iblis. Tuhan Yesus tetap menolak/tidak melakukannya.

Nah Sahabat dapat meneladani/mencontoh tindakan tepat seperti yang dilakukan Tuhan Yesus, seperti Rio yang memilih ibadah dari pada bermain. Karena segala sesuatu ada waktunya ya Sahabat. Semua keinginan mata dan hawa nafsu dunia itu tidak menjadikan seseorang selamat dan bahagia di dalam Tuhan, tetapi membuat seseorang mengalami penderitaan dan sengsara. (AKB)

Doa hari ini:
Bapa yang baik, terima kasih telah memberikan teladan Yesus Kristus padaku hari ini, mampukan aku ya Tuhan untuk bisa menguasai diri, menomorsatukan Tuhan sebelum melakukan yang lain. Terima kasih Bapa. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 37

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa godaan yang paling sulit untuk Sahabat Fligo?
  2. Apa yang biasa Sahabat lakukan saat menghadapi godaan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion