Yesus Gembala Yang Baik [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ibrani 13:20-25

Rhema: Ibrani 13: 20-21 Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita.

Saat datang ke dunia, Tuhan memberikan teladan dalam menjalani hidup yang seharusnya dan memberikan pengajaran dalam berbagai hal. Misalnya dalam hal melayani dan dalam hal berpuasa. Bahkan sampai saat ini Tuhan masih memberikan hikmatnya bagi kita dalam menjalani hidup kita. Dalam kitab Amsal tertulis bahwa kita harus sepenuhnya mengandalkan Tuhan. Mungkin sahabat Fligo sempat bertanya  “Apa maksudnya, ya?”. Yuk, kita bahas bersama-sama.

Dalam kehidupan,  sering kita harus mengambil pilihan hidup. Entah itu sederhana seperti mau makan apa hari ini, maupun pilihan yang serius seperti mau lanjut sekolah di mana dan sebagainya. Tuhan mau agar kita terus mengandalkan Tuhan dalam hidup ini. Mrngandalkan Tuhan disini adalah dengan cara berdoa kepada Tuhan.

Tuhan mau kita berdoa kepada-Nya seperti saat kita berbicara kepada orang yang kenal baik dengan kita. Contohnya seperti kepada orang tua kita. Saat kita menjadikan Tuhan yang terutama dan kita menjalin hubungan yang dekat dengan-Nya, maka Tuhan akan mengarahkan kita kejalan-Nya yang terbaik dan sesuai dengan rencana-Nya. Tuhan adalah gembala yang baik dan gembala yang baik tahu bagaimana cara merawat dan menjaga domba-dombanya. Maka dari itu, kita tidak perlu khawatir akan apapun dan berserah kepada Tuhan. Yuk, belajar makin mendekat kepada Tuhan! (YES)

Pertanyaan:
1. Apakah Sahabat Fligo pernah merasa bingung dalam kehidupan ini?
2. Bagaimana cara Sahabat mengambil pilihan tersebut?

Doa:
Tuhan terima kasih atas berkat-Mu dalam hidup kami. Kami ingin semakin dekat dengan Engkau. Kami juga mau belajar untuk semakin mengandalkan Engkau karena kami tahu bahwa Engkau adalah gembala kami yang baik. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion