TULIS DAN DOAKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Tesalonika 5: 12-22

Rhema: 1 Tesalonika 5:15
Perhatikanlah, supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat, tetapi usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang.

“Gung, bagaimana tugas komsel kita. Sudah mencatat nama-nama yang ingin didoakan?”, tanya Yafet kepada Agung teman satu komselnya.

“Ini lagi bingung Fet, siapa saja yang mau aku masukkan. Kalau kamu bagaimana Fet?”

“Aku sudah mencatat nama sepupu aku yang belum mengenal Tuhan Yesus. Aku kemudian masukkan nama-nama teman sekelas kita. Nama tetanggaku dan juga nama om dan tanteku yang belum mengenal Tuhan.”

“Banyak sekali Fet. Kalau begitu aku tidak perlu memasukkan nama teman sekelas kita?’

“Jangan begitu Gung. Tetap kamu catat karena siapa tahu aku juga kelupaan memasukkan nama mereka. Lebih baik dobel daripada tidak tersebut.”

“Fet, kalau aku masukkan nama Opa dan Oma juga boleh ya?”

“Tentu Gung, mari kita catat dan doakan semua nama yang kita kenal dan belum mengenal Tuhan Yesus. Percayalah doa orang yang benarbila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya .”

“Aku percaya Fet, seperti Tuhan Yesus yang berkata kepada muridnya, anak-anak kecil adalah empunya Kerajaan Surga. Maka doa kita pasti besar kuasanya. Dan akan ada mujizat terjadi bagi semua orang yang kita doakan.”

“Betul Gung. Maka dari itu mari kita bersatu hati bersama-sama semua teman komsel kita mendoakan orang-orang di sekeliling kita.”

“Amin Fet. Aku akan segera mencatat dan mendoakan mereka sesuai misi dan visi gereja kita. Love God Love People With Passion.”

Sudahkah Sahabat Fligo mencatat nama-nama orang yang kita kenal dan mendoakan mereka agar mengenal Tuhan Yesus?  (W2)

 

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami mau taat Firman-Mu. Kami mau mencatat dan mendoakan semua orang di sekeliling kami. Dan biarlah mujizat-Mu terjadi di dalam hidup mereka. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 21

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo, apa yang menjadi tugas komsel Agung dan Yafet dalam bacaan di atas? Sudahkah kita melakukan tugas yang sama seperti Agung dan Yafet?
  2. Dalam bacaan hari ini, sebutkan minimal tiga hal yang harus kita lakukan kepada teman dan juga saudara seiman kita dalam Kristus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion