ANAK YANG BERANI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 8: 23-27

Rhema: Matius 8:26

Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.

 

Kita pernah mendengar beberapa contoh pribadi yang pemberani.  Daud mengalahkan Goliat yang besar sekali perawakannya. Selain itu, kita juga pasti pernah mendengar kisah Daniel yang sama sekali tidak takut ketika akan dimasukkan ke dalam gua singa. Dan betapa hebatnya ketika Gideon mengalahkan ribuan pasukan musuhnya hanya dengan tiga ratus prajurit yang dibawanya.

Yang sudah disebutkan tadi adalah beberapa contoh tokoh yang memiliki keberanian yang luar biasa. Mengapa mereka bisa begitu berani dan hebat? Jawabannya karena mereka tahu bahwa Tuhan adalah sumber kekuatan mereka. Mereka tidak ragu untuk melangkah menghadapi apapun ketika Tuhan berserta mereka.

Jika saat ini Sahabat Fligo ada yang merasa takut atau mungkin khawatir akan sesuatu, ayo semangat! Ketika kita mendekat kepada Tuhan dan berjalan bersama-Nya, maka tangan Tuhan pasti akan membela kita. Selama apa yang kita lakukan sesuai dengan firman-Nya, maka perkara-perkara ajaib akan dinyatakan kepada kita. (YES)

Doa hari ini:

Tuhan kami tahu bahwa Engkau ada bersama kami. Maka dari itu, kami tidak mau takut akan apapun yang ada di hadapan kami. Kami percaya kepada-Mu Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 5

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang membuat Sahabat Fligo takut?
  2. Bagaimana cara Sahabat Fligo untuk mengatasi hal tersebut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion