ELISA ABDI ALLAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Raja-raja 4:8-25

 

Rhema: 2 Raja-raja 4:25

Demikianlah perempuan itu berangkat dan pergi kepada abdi Allah di gunung Karmel. Segera sesudah abdi Allah melihat dia dari jauh, berkatalah ia kepada Gehazi, bujangnya: ”Lihat, perempuan Sunem itu datang!

Shalom, Sahabat! Ada yang tahu apa artinya abdi? Abdi memiliki arti pelayan atau hamba. Dalam firman Tuhan minggu ini kita akan belajar dari seorang nabi bernama Elisa. Elisa merupakan seorang abdi Allah sekaligus bawahan Elia. Elisa juga tidak kalah dari tuannya, yaitu Elia. Bahkan Alkitab mencatat Elisa menerima urapan Elia dua kali lebih besar saat Elia diangkat ke sorga, karena imannya!

Mengapa bisa begitu ya? Tentu saja karena ada Roh Kudus dalam diri Elisa. Saat Elisa menggantikan nabi Elia, Alkitab mencatat mujizat yang dikerjakan Elisa tidak kalah ajaibnya. Elisa menolong seorang janda yang terlilit hutang dengan melakukan mujizat minyak dalam buli-buli yang tidak dapat habis. Lalu Elisa bahkan melakukan mujizat untuk seorang perempuan yang belum punya anak. Elisa menubuatkan perempuan itu akan punya anak setahun setelah ia berbicara. Bahkan, setelah kemudian anak itu mati, Elisa juga mengadakan mujizat dengan membangkitkan anak itu!

Sahabat, Elisa juga manusia biasa yang tidak mungkin bisa membuat hidup kembali sesuatu yang sudah mati. Roh Kudus dalam diri Elisa lah yang mampu menghidupkan dan membangkitkan segala hal yang sudah mati. Roh Kudus juga yang menolong Elisa untuk menjadi abdi Allah yang kudus! Yuk kita minta Roh Kudus memenuhi hidup kita juga. (SIS)

Doa hari ini:
Roh Kudus, tinggallah di dalam kami supaya kami bisa melayani Tuhan seperti nabi Elisa. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 12

Pertanyaan hari ini:

  1. Menurut Sahabat, apa saja yang dapat dilakukan oleh Roh Kudus?
  2. Ceritakanlah pengalaman Sahabat bersama Roh Kudus!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion