BAHASA ROH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 2:1-4

 

Rhema: Lukas 6:45

Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.

 

Sahabat Fligo, hari ini kita akan sedikit bermain dengan air dan gelas. Coba siapkan gelas kecil dan juga botol yang sudah diisi air. Kemudian tuangkan air ke dalam gelas sampai penuh. Apa yang akan terjadi bila kalian menuangkan air terus menerus ke dalam gelas? Pasti air akan memenuhi gelas, dan meluap keluar gelas.

Nah, gelas itu ibarat hati kita. Air itu ibarat Roh Kudus. Saat hati kita dipenuhi dengan Roh Kudus terus menerus, maka Roh Kudus akan memenuhi seluruh hati kita bahkan sampai meluap keluar. Saat itulah curahan Roh Kudus akan meluap sampai keluar ke mulut kita sehingga kita mulai berbahasa Roh. Itulah sebabnya saat kita kepenuhan Roh Kudus, kita mulai berbahasa Roh tanpa kita mengatur mulut kita mau bicara apa. Seakan-akan mulut bergerak sendiri. Rasanya seperti ada sesuatu yang meluap dari dalam diri kita. Itulah yang dialami oleh para rasul di Kisah Para Rasul 2:4. Kuncinya kita harus benar-benar buka hati dan dipenuhi oleh Roh Kudus sampai meluap dari dalam hati kita. Jadi, saat Sahabat Fligo ikut doa pengurapan, jangan menutup hati dengan rasa malu, rasa takut, gengsi, dll. Buka hati dan berserahlah kepada jamahan Roh Kudus.

Mulai hari ini pastikan kita semua mengisi hati kita dengan Roh Kudus agar dari hati kita terpancar kemuliaan Tuhan. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan terima kasih untuk Roh Kudus yang Engkau berikan. Aku mau menerima curahan Roh Kudus. Penuhi hatiku dengan Roh Kudus-Mu, ya Tuhan hingga meluap dari dalam hatiku. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 3 Yohanes 14

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa lambang Roh Kudus yang kita pelajari hari ini?
  2. Sudahkah Sahabat menerima Roh Kudus hingga berbahasa Roh?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion