KAULAH HARAPAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 15:1-17

Rhema: Yohanes 15:4
Tinggallah di dalam Aku  dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

 

Pagi itu Agung terbangun. Agung kaget karena merasakan kesakitan yang sangat saat hendak berdiri dari kasur. “Tuhan Yesus, kenapa ini? Aku terserang penyakit apa? Apa ini yang dinamakan Chikunguya. Tuhan tolong aku supaya bisa turun ke bawah,” ratap Agung. Agung berusaha berjalan perlahan menuju tangga untuk turun ke lantai 1. Sakit amat sangat sewaktu berusaha menuruni tangga. Karena tidak kuat, Agung duduk di lantai. Kaki sangat sakit untuk menapak berjalan. Agung merangkak perlahan menuruni tangga. Hari itu masih terngiang lagu di gereja kemarin, “Bukan dengan kekuatanku, kudapat jalani hidupku. Tanpa Tuhan yang di sampingku, ku tak mampu sendiri.”

“Tuhan Yesus, mampukan aku sampai di bawah”, jerit Agung di dalam hati. Tanpa terasa perjuangan 20 menit mampu membawa Agung turun sampai ke lantai bawah. Di bawah tidak ada orang. Semua sibuk bekerja. Agung akhirnya memaksa minum air dan beristirahat. Kemudian menuju ke kamar di lantai satu dan beristirahat sejenak. Singkat cerita setelah bangun rasa sakit berkurang. Agung berdoa dan menaikkan pujian Kaulah Harapan. Dan hari itu mampu Agung lalui dengan sedikit rasa nyeri. Namun di keesokan harinya tidak ada bekas rasa sakit yang tersisa. Puji Tuhan.

Tuhan tidak pernah berjanji hidup kita akan selalu mulus tanpa rintangan. Dia berjanji selalu menyertai kita dan menawarkan tangan-Nya untuk selalu memegang tangan kita. Hal itu adalah janji Tuhan. Tuhan Yesus, Kaulah Harapan di dalam hidupku. (W2)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami tidak berdaya tanpa diri-Mu di dalam hidup kami. Biarlah kami selalu tetap melekat pada-Mu pokok anggur yang benar. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 38

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo, dengarkanlah lagu Kaulah Harapan ciptaan Sari Simorangkir. Apa inti lagu tersebut?
  2. Mengapa di dalam hidup kita selalu membutuhkan Tuhan? Apa fungsi Tuhan di dalam kehidupan kita? Jelaskan menurut pengertian Sahabat!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion