Suara Mana yang Harus Diikuti? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 10:1-11
Rhema: Yohanes 10:27
Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku.

Sahabat Fligo, bacaan kita hari mengatakan bahwa kita sebagai domba-domba-Nya Yesus seharusnya kita mengenal suara-Nya dan mengikuti Dia. Tapi sudahkah selama ini kita mengenal suara-Nya atau masih sering bingung?

Di dunia ini banyak sekali suara-suara yang kita dengarkan, bisa baik atau buruk. Bahkan ada juga yang terdengar baik tapi ujungnya menjerumuskan kita pada hal buruk. Jadi penting sekali untuk kita mendengarkan suara Tuhan dan mengikuti ke mana pun Dia pergi. Namun kita sering bingung bagaimana caranya mendengarkan suara Tuhan. Bahkan kita bilang tidak mendengar suara apa pun di telinga kita. Terus gimana dong?

Meskipun kita nggak mendengar suara di telinga kita, Tuhan bicara lho sama kita. Yang paling jelas Tuhan berbicara melalui firman-Nya dalam Alkitab. Segala suara-suara di dunia, di hati, di pikiran yang berbeda dengan firman Tuhan yang tertulis di Alkitab, maka suara-suara itu bukan suara Tuhan. Makanya penting sekali untuk kita baca Alkitab setiap hari supaya kita bisa semakin mengenal suara Tuhan. Lakukan satu per satu firman Tuhan yang tertulis di Alkitab, itu artinya kita mengikuti Tuhan. Dengarkan suara-Nya dan ikuti langkah-Nya itulah kunci mendapatkan kehidupan yang lebih dari apa yang kita impikan. (YM)

Pertanyaan :
1.Bagaimana membedakan suara Tuhan dan yang bukan suara Tuhan?
2.Apakah suara yang kita dengarkan setiap hari adalah suara Tuhan?

Doa Hari Ini :
Tuhan Yesus, ajar aku semakin mengenal suara-Mu, mendengarkan dan taat pada setiap firman-Mu. Meskipun banyak suara-suara lain ajar aku tetap fokus pada suara-Mu. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion