BERHARGA DI MATA TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 43:1-6

Rhema: Yesaya 43:4a
Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau,

 

Hai Sabahat Fligo, hari ini kita akan belajar bahwa hidup kita berharga di mata Tuhan. Berharga artinya penting dan bernilai tinggi. Biasanya kalau berharga pasti jadi kesayangan, dilindungi, dan dijagai. Contohnya boneka kesayangan, anjing yang kita sayangi dan lain-lain. Berharga itu sekalipun sudah jelek, usang, tapi tetap bernilai tinggi misalnya emas dan mata uang.

Ingat kisah minggu lalu tentang seorang anak yang kehilangan gelangnya di mall? Ketika itu ada rasa sebal karena itu gelang buatannya sendiri, tapi karena terburu-buru, si anak memutuskan untuk pergi saja; toh nanti bisa buat lagi kok. Tapi dalam perjalanan, anak itu teringat akan proses ketika membuat gelang tersebut. Dimulai dari membuat desainnya, bahan yang dipakai, dan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Kemudian ia memutuskan kembali ke mall untuk mencari gelangnya. Seorang karyawan mall bertanya, “Maaf, apakah gelang itu mahal?” dan anak itu menjawab bahwa gelang itu terbuat dari mote dan renda saja, yang cukup membuat karyawan mall bingung kenapa ia berkeras mencari gelangnya. Selama mencari, hati si anak gelisah dan khawatir kalau gelangnya hilang. Beberapa saat kemudian gelang itu ditemukan dan ia menerimanya dengan sukacita.

Nah, ini hanya benda mati saja Sahabat Fligo. Bagaimana dengan Tuhan ketika menciptakan manusia yang adalah mahluk hidup? Itulah kenapa kita begitu berharga di mata Tuhan, sampai Dia rela turun ke dunia dan mati bagi kita semua. Hari ini di manapun Sahabat Fligo berada, sekalipun Sahabat Fligo jatuh dalam dosa, rasanya tidak layak di hadapan Tuhan, tapi hari ini sama-sama kita katakan, “AKU BERHARGA DI MATA TUHAN!” (V)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih karena kami begitu berharga di mata Tuhan, kami mau belajar lebih lagi mengasihi-Mu dan melakukan segala perintah-Mu dalam hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 12

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa arti berharga?
  2. Apakah Sahabat Fligo tahu bahwa Sahabat Fligo berharga di mata Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion