BUAH KETAATAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 12:1-9

Rhema: Ibrani 11:8
Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.

 

Sahabat Fligo ada tantangan nih buat kalian! Coba kalian berjalan dari kamar keluar rumah dengan mata tertutup. Hayoo bisa ga? Pasti susah ya! Tapi coba kalian ajak papa atau pama kalian untuk melakukan tantangan ini. Minta mereka untuk membantu mengarahkan kalian supaya tidak menabrak. Gimana? Pasti lebih mudah kan?

Tuhan menyuruh Abraham meninggalkan keluarga dan tempat kelahirannya untuk pergi ke negeri asing yang akan Tuhan tunjukkan. Sama seperti Sahabat Fligo yang berjalan dengan mata tertutup, Abraham tidak tahu di mana dan seperti apa tempat yang Tuhan janjikan itu. Dia hanya tau bahwa Tuhan akan menyertai dan membimbing dia untuk sampai ke tanah perjanjian itu. Abraham percaya dan taat akan perintah Tuhan, pada akhirnya keputusan Abraham ini membuat dia dan kaum keluarganya sangat diberkati di tanah yang Tuhan janjikan.

Tuhan sudah berjanji memberikan kuasa, berkat dan hikmat dalam hidup kita. Tapi adakah Sahabat Fligo yang masih  bertanya kapan janji itu digenapi?  Semua janji Tuhan akan Sahabat Fligo dapatkan saat kita menjadi anak yang taat dan berani melangkah melakukan semua yang Tuhan perintahkan. Yuk kita semakin rajin membaca dan merenungkan firman Tuhan, memperbanyak komunikasi dengan Tuhan melalui doa dan mulai merubah hidup kita sesuai dengan yang Tuhan mau. (CB)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus ajar kami untuk mengerti rencana-Mu dalam hidup kami, dan tuntun kami supaya kami menjadi anak yang menyenangkan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan janji berkat Tuhan untuk setiap anak-anak-Nya!
  2. Sebutkan hal buruk apa yang perlu Sahabat Fligo ubah untuk menjadi anak yang menyenangkan Tuhan!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion