FROM ZERO TO HERO [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 3: 1-10

Rhema: Kisah Para Rasul 1:8

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

 

Petrus adalah manusia biasa sama seperti kita. Sebelum bertemu dengan Yesus, Petrus merupakan seorang nelayan biasa. Bahkan setelah menjadi murid Yesus dan mengikuti-Nya, Petrus banyak mengalami kegagalan dalam imannya. Ia pernah berjalan di atas air tapi kemudian tenggelam, ia tertidur ketika Yesus meminta dia untuk berdoa, dia bahkan menyangkal Yesus karena takut. Pernahkah Sahabat Fligo mengalami hal yang sama?

Hidup Petrus berubah setelah menerima Roh Kudus. Petrus yang dulu sering gagal dalam imannya menjadi Petrus yang penuh dengan kuasa. Ia bisa menyembuhkan orang lumpuh di gerbang Bait Allah sehingga orang-orang memuji Allah. Petrus yang dulunya ZERO berubah menjadi HERO setelah hidupnya dipenuhi oleh Roh Kudus.

Sahabat Fligo, seharusnya kita bisa seperti Petrus dari orang yang tidak bisa berbuat apa-apa menjadi orang yang penuh kuasa. Kunci utama untuk mendapatkan kuasa adalah kepenuhan Roh Kudus. Jadi berdoalah, miliki kerinduan, dan mintalah hidup kita dipenuhi dengan Roh Kudus. Ketika kita penuh dengan Roh Kudus, maka kita menerima kuasa, bisa menyembuhkan orang sakit, mengusir setan, dan banyak mujizat dinyatakan melalui hidup kita bagi kemuliaan Tuhan.

Mulai hari ini, Sahabat minta Roh Kudus memenuhi hidup kita supaya kita menerima kuasa-Nya dan menjadi saksi-Nya bagi dunia! (YM)

 

Doa hari ini:

Tuhan, aku minta Roh Kudus-Mu memenuhi hidupku sehingga hidupku tidak sama lagi tapi penuh dengan kuasa. Aku rindu menjadi alat-Mu untuk melakukan mujizat Tuhan sehingga orang-orang memuliakan nama Tuhan melalui hidupku. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Yudas 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang bisa kita lakukan jika hidup kita penuh dengan Roh Kudus?
  2. Sudahkah hidup kita penuh dengan Roh Kudus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion