POWER RANGER! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 1:35-51

Rhema: Roma 12:2
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah; apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.

 

 

Siapa di antara Sahabat Fligo yang masih suka nonton film Power Ranger?! Untuk menghadapi musuh yang kuat, mereka harus berubah dari manusia biasa menjadi sosok Power Ranger dengan bantuan sebuah alat yang biasa dipakai sebagai ikat pinggang atau jam tangan (atau benda lainnya yang mereka miliki).

Pada bacaan firman hari ini, kita mengerti bagaimana Tuhan Yesus memanggil murid-murid-Nya yang pertama dan kita tahu bahwa pada akhirnya semua kehidupan murid-murid-Nya berubah karena mereka mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus serta mengikut Tuhan Yesus. Contohnya, Simon yang Tuhan Yesus sebut dengan nama Petrus. Petrus awalnya adalah seorang yang mudah bimbang, dia juga seorang yang penakut dan bahkan sempat menyangkal Tuhan Yesus karena takut ditangkap dan dianiaya juga. Tetapi perlahan dia berubah menjadi seorang yang pemberani yang pada akhirnya memberitakan Injil dengan luar biasa sampai ribuan orang mengenal Yesus dan percaya kepada Yesus.

Kita bukan Power Ranger. Tapi kita bisa diubahkan menjadi anak yang dipakai Tuhan luar biasa. Adakah Sahabat Fligo yang juga mau hidupnya diubahkan seperti hidup murid-murid Yesus? Nah, kalau kita mau hidup kita diubahkan, satu-satunya cara adalah dengan mendekat kepada Tuhan dan mengikuti Tuhan sungguh-sungguh, seperti rajin berdoa dan rajin membaca firman Tuhan (Alkitab) setiap harinya. Yuk dekat dengan Tuhan lebih lagi. (CRF)

 

Doa hari ini:

Bapa yang baik. Terima kasih untuk firman hari ini, aku bersyukur diingatkan kembali bahwa hidupku pasti diubahkan ketika aku bertemu dan mendekat pada-Mu. Bentuklah aku seturut kehendak-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah nama lain dari Petrus?
  2. Apa yang terjadi setelah Petrus mengikut Yesus?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❀ Love God, πŸ’“Love People, πŸ”₯with Passion