HARI KE TUJUH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 2: 1-3

Rhema: Kejadian 2: 2

Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.

 

Halo Sahabat Fligo! Apakah Sahabat Fligo pernah melihat kalender? Iya benar, kalender. Benda yang satu ini biasa kita gunakan untuk melihat tanggal, bulan, dan hari. Kita dimudahkan dengan adanya kalender, jadi saat kita lupa ini tanggal berapa, maka kita bisa melihat dikalender. Terdapat tujuh hari di dalam kalender kita. Dan setiap hari minggu, tanggal yang ada dikalender selalu merah yang menandakan bahwa kita libur dari segala kesibukan kita. Mengapa demikian ya?

Tuhan pada hari penciptaan juga beristirahat pada hari ketujuh. Tuhan memandang semua ciptaan-Nya dan berkata bahwa semuanya itu baik. Tuhan “menikmati” hasil karyanya, dan Ia memberkati semuanya itu.

Kita sebagai manusia, kadang terlalu sibuk dengan apa yang kita lakukan. Misal kita terlalu sibuk belajar. Atau mungkin kita sibuk dengan hobi bermain basket sehingga kita berlatih setiap hari sampai-sampai kita tidak punya waktu “menikmati” apa yang sudah kita capai.

Dalam kitab Pengkhotbah, menikmati hasil jerih payah termasuk dalam karunia yang diberikan oleh Tuhan. Kita harus punya waktu khusus untuk beristirahat, dan bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita. Pada hari ketujuh, kita beribadah dan mengucap syukur untuk anugerah  yang Tuhan beri. Selain itu, gunakan waktu kita untuk berkumpul bersama orang yang kita kasihi, karena hal itu termasuk dalam kasih karunia yang Tuhan berikan. (YES)

 

Doa hari ini:
Tuhan terima kasih atas anugerah-Mu bagi kami. Ajar kami Tuhan untuk terus bisa bersyukur dan menikmati anugerah-Mu dalam hidup kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Efesus 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang membuat Sahabat Fligo sibuk hingga lupa waktu?
  2. Bagaimana cara Sahabat Fligo menghabiskan waktu pada hari Minggu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion