MENYEMBAH TUHAN DISEGALA KEADAAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 4:23-24

Rhema: Mazmur 34:2

Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.

 

Pembawa acara bertanya pada peserta lomba menyanyi bagaimana perasaan mereka saat mengikuti lomba. Hampir seluruh peserta pasti menjawab deg-degan, grogi, takut, gemetar, dan lain-lain. Nah, Sahabat Fligo sekalipun para peserta merasakan deg-degan, grogi, takut, atau gemetar, namun mereka tetap juga menyanyi. Bahkan salah satunya menjadi pemenang lomba.

Sahabat Fligo, apakah kalian juga tetap menyanyi, memuji, dan menyembah Tuhan sekalipun merasa takut atau menghadapi kesulitan? Mudah untuk memuji dan menyembah Tuhan saat kita mendapat hal menyenangkan namun bagaimana ketika kita dalam kesulitan? Seharusnya kita tetap memuji dan menyembah Tuhan dalam keadaan apapun.

Daud adalah teladan dalam memuji dan menyembah Tuhan. Dalam susah dan senang ia selalu menyembah Tuhan. Bahkan ketika dikejar-kejar musuh pun ia tetap menyembah Tuhan. Kita seharusnya juga memuji dan menyembah Tuhan dalam segala keadaan. Sekalipun rasanya sulit memuji dan menyembah Tuhan karena kesulitan, kegagalan, atau masalah, tetaplah memuji dan menyembah Tuhan. Dalam pujian dan penyembahan itulah ada kelegaan dan kemenangan. Yuk, apa pun keadaan kita saat ini tetap memuji dan menyembah Tuhan! (YM)

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah dalam kesulitan kita masih tetap memuji dan menyembah Tuhan?
  1. Mengapa penting untuk memuji dan menyembah Tuhan di segala keadaan?
  1. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, apa pun keadaannya aku akan selalu memuji dan menyembah Engkau. Aku percaya dalam pujian dan penyembahan itulah kuasa Tuhan dinyatakan. Memberi kelegaan dan kemenangan! Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Zakharia 7

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion