TINGGAL DI DALAM AKU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 15:1-8

 

Rhema: Yohanes 15:5
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Sahabat, perkenalkan ya, seorang teman, namanya Anne. Anne adalah seorang siswa yang duduk dikelas 4 SD. Dia sanggat pintar dan diapun memiliki wajah yang cantik serta papa dan mama yang sangat menyanyanginya. Anne selalu menjadi bintang dikelas dan menjadi juara kelas. Akan tetapi, Anne terkadang lupa bahwa semua keberhasilan Anne menjadi bintang dan juara kelas itu tidak luput dari pertolongan Tuhan dalam hidupnya.

Suatu waktu, sekolah mengadakan lomba berpidato antar sekolah. Anne-pun berpartisipasi didalamnya. Ia sangat percaya diri bahwa ia akan menjadi juara 1 dari lomba pidato tersebut. Anne berlatih dan berlatih setiap hari. Ketika pagi sebelum lomba, mama mengajak Anne untuk berdoa bersama sebelum berangkat ketempat lomba, akan tetapi Anne menolak dengan alasan dia sangat sibuk pagi itu untuk mempersiapkan bahan yang akan dibacakan dalam lomba pidato tersebut.

Mama pun akhirnya menegur Anne dan berkata bahwa semua persiapan lombanya akan sangat sia-sia jika dia tidak melibatkan Tuhan dalam persiapan lombanya. Lombapun dimulai, dan benar saja Anne-pun kalah dalam lomba pidato tersebut. Ia lupa beberapa bait isi dari naskah pidato yang telah disiapkan. Anne menangis dan menyesali apa yang dia lakukan pagi ini.

Sahabat ingatlah, Tuhan Yesus selalu ingin kita memiliki hubungan dengannya setiap waktu. Melekat dengan Tuhan dan melibatkan Tuhan Yesus dalam segala aktifitas dan segala hal yang kita dilakukan. (EV)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih buat hari ini. Terima kasih buat renungan hari ini, ajar kami untuk selalu melekat dan mengakui bahwa Tuhan sumber kekuatan kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 39

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita perlu penguasaan diri?
  2. Apa yang terjadi jika kita tidak memiliki penguasaan diri?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion