DAUD VS GOLIAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 17:33-50

 

Rhema: Mazmur 118:6

TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

 

Daud adalah anak bungsu di keluarganya. Pekerjaannya adalah menggembalakan domba milik orang tuanya. Ketiga kakak tertua Daud adalah tentaranya Saul. Daud disuruh ayahnya mengantarkan makanan untuk ketiga kakaknya ke perkemahan tentara Israel. Saat itu bangsa Israel sedang berperang dengan bangsa Filistin. Bangsa Filistin memiliki tentara raksasa bernama Goliat. Raja Saul sudah memberikan iming-iming hadiah kepada siapapun yang bisa mengalahkan Goliat.

Namun tidak ada tentara yang berani mengalahkan Goliat. Daud berkata kepada raja Saul bahwa dia mau melawan Goliat. Tapi raja Saul tidak percaya kalau Daud bisa menang melawan Goliat. Meski tidak ada yang percaya kepada Daud, namun Daud tetap percaya bahwa Tuhan menyertainya dan akan memberikan kemenangan. Saat menghadapi Goliat, Daud sama sekali tidak mengenakan baju perang ataupun sejata seperti tentara lainnya. Daud hanya mengambil 5 batu di dasar sungai dan umban. Hanya sekali saja Daud mengumban batu tersebut langsung kena ke dahi Goliat dan Goliat tumbang. Daud mengambil pedang Goliat lalu menghabisi Goliat. Demikianlah Daud menang atas Goliat.

Sahabat Fligo, meski Daud bukan seorang tentara seperti ketiga kakaknya, namun Daud berani melawan raksasa Goliat. Keberanian Daud melawan Goliat karena Daud percaya kepada Tuhan. Percayalah kepada Tuhan karena Tuhan yang kita sembah lebih besar dari raksasa apapun. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan aku bersyukur punya Allah yang besar. Engkau bisa mengalahkan segala permasalahanku. Aku berserah kepada-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Yohanes 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah pekerjaan Daud sebelum mengalahkan Goliat?
  2. Apa senjata Daud saat melawan Goliat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion