BANGKITKAN SEMANGAT KEMBALI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Raja-raja 4:17-37

 

Rhema: Amsal 18:14
Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa yang memulihkan semangat yang patah?

 

Shalom Sahabat Fligo! Semangat yang sirna itu melemahkan diri. Hal ini kita pelajari dari seorang perempuan Sunem pada bacaan hari ini, di mana ketika dia dan suaminya baru saja mengalami masalah (kehilangan anak mereka yang baru saja meninggal), secara manusia pasti goyah dan kacau. Tapi jika kita terus-terusan diposisi lemah dan tak berdaya maka tentunya tidak ada yang bisa kita lakukan, dan perubahan tidak akan terjadi.

Bersyukurnya perempuan Sunem tersebut memilih untuk bangkit! Ditengah masalah, ditengah krisis, dia bangkit dan mencari solusi, dengan cara pergi kepada nabi Elisa untuk meminta pertolongan. Alhasil apa yang dilakukannya membuahkan hasil dan anaknya dapat diselamatkan kembali.

Jika hari-hari ini Sahabat Fligo sedang mengalami patah semangat, apapun masalah atau pergumulan yang sedang Sahabat alami, ayo BANGKIT!! Ingat selalu bahwa kita punya Allah yang berkuasa, yang mengasihi kita secara sempurna dan pasti akan menolong kita jika kita berseru dan berserah kepada-Nya. Bangkit dan datang kepada Tuhan, minta pertolongan dan bimbingan-Nya sehingga kita tahu apa yang harus kita lakukan dan bagaimana kita bisa bersikap atas masalah/pergumulan yang sedang kita hadapi saat ini. (CRF)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, bangkitkan setiap kami. Kami mau terus percaya dan berharap hanya pada-Mu. Kami mau semangat kami dibangkitkan kembali. Dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 14

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang terjadi pada anak perempuan Sunem itu?
  2. Apa yang dilakukan perempuan Sunem itu saat ia mengalami masalah?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion