AIR MENJADI ANGGUR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 2:1-11

Rhema: Yohanes 2:11

Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.

 

Shalom, Sahabat Fligo! Siapa nih yang suka makan buah anggur? Yap, firman Tuhan hari ini berkaitan dengan anggur dan Tuhan Yesus. Ada yang ingat?

 

Mujizat yang pertama kali Tuhan Yesus lakukan, yaitu mengubah air menjadi anggur. Mujizat pertama itu terjadi di sebuah acara pernikahan di daerah Kana. Acara belum selesai, tapi anggur yang diminum tamu sudah habis. Zaman itu belum ada catering atau pesan antar, Sahabat. Jadi keluarga itu panik sekali, karena kalau jamuan habis sebelum pesta selesai, itu sesuatu yang memalukan. Masa sih, tamu undangan di acara besar begitu cuma diberi air putih?

Kabar baiknya, Tuhan Yesus ada di sana, Sahabat! Tuhan pun menyuruh pelayan untuk mengisi tempayan-tempayan kosong dengan air biasa. Puji Tuhan, mereka segera kerjakan, alias taat kepada perintah Tuhan Yesus! Daaan, sewaktu tempayan itu disajikan, ternyata air biasa sudah berubah menjadi anggur yang kualitasnya paling baik!

Wow! Tuhan Yesus dahsyat ya! Karena kasih-Nya, Tuhan Yesus mengadakan mujizat yang pertama. Dan, orang-orang yang menyaksikan itu, menjadi percaya kepada Tuhan! Yuk, kita taat kepada firman Tuhan! Percayalah, karena Tuhan mengasihi kita, mujizat akan Dia kerjakan atas hidup kita dan nama-Nya pun dipermuliakan. (SIS)

Doa hari ini:
Roh Kudus, tolong kami untuk taat kepada firman-Mu dan tetap percaya kepada-Mu. Kami percaya mujizat-Mu dinyatakan dalam hidup kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 11

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa tindakan yang Sahabat ambil saat merasa panik?
  2. Apa tanggapan Sahabat terhadap mujizat Tuhan Yesus yang pertama di atas?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion