YANG MEMBUAT KITA MENGERTI [RAKA JOYFUL]

Bacaan : 1 Korintus 12:7-11; Yohanes 16:13

Rhema: 1 Korintus 12:11

Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 26

Setelah peristiwa turunnya Roh Kudus, murid-murid Yesus menerima kuasa dan karunia. Petrus, ia berbicara dengan penuh hikmat sehingga ribuan orang bertobat. Yohanes mendapatkan pewahyuan sehingga ia menulis kitab Wahyu. Mereka dulu nelayan biasa, namun dengan kuasa dari Roh Kudus Petrus bisa berkata-kata dengan hikmat dan Yohanes bisa mengetahui apa yang akan terjadi di akhir zaman.

1 Korintus 12:11 mengatakan bahwa karunia, termasuk hikmat, dikerjakan oleh Roh Kudus seperti yang dikehendaki-Nya. Jadi bukan karena kemampuan atau kehebatan kita, tapi semuanya adalah karya Roh Kudus. Demikian juga dengan pewahyuan, yaitu yang membuat kita mengerti siapa Tuhan dan apa yang dikerjakan-Nya di masa lalu, sekarang, dan masa depan, juga dikejakan oleh Roh Kudus.

Kalau Sahabat Fligo mau mengenal Tuhan lebih lagi dan mau mengerti apa yang diinginkan Tuhan, maka Sahabat perlu Roh Kudus. Sering juga banyak yang mengeluh membaca Alkitab dan tidak mengerti makasudnya, maka tandanya belum mengandalkan Roh Kudus. Semuanya yang disebutkan tadi bisa kita mengerti kalau kita punya hikmat dan pewahyuan yang datangnya dari Roh Kudus. Tanpa Roh Kudus yang bekerja, pengetahuan kita terbatas dan tidak mungkin kita mengerti siapa Tuhan dan pekerjaan-pekerjaan tangan-Nya.

So, letakkanlah segala usaha kita dan izinkan Roh Kudus bekerja. Hikmat dan wahyu akan datang dalam hidup kita! (YM)

Pertanyaan :

  1. Bagaimana supaya kita bisa mendapatkan hikmat dan wahyu?
  2. Mengapa hikmat dan wahyu itu penting dalam hidup kita?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Doa Hari Ini :

Tuhan Yesus, aku tidak mau lagi mengandalkan pikiranku sendiri untuk mengerti siapa Engkau dan segala perbuatan-Mu yang dahsyat. Aku izinkan Roh Kudus bekerja sehingga hikmat dan pewahyuan itu ada dalam hidupku. Dengan begitu aku semakin mengenal Engkau. Amin.

 

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion