CARA MUDAH BERTEMU YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Tawarikh 5:13-14

Rhema: Mazmur 22:4

Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.

 

Sahabat Fligo, apa yang kamu lakukan kalau ingin bertemu dengan temanmu? Sahabat pasti memanggil namanya, entah itu lewat telepon dulu atau langsung datang ke rumahnya. Untuk betemu teman, kita pasti berusaha untuk mendekat kepada teman yang ingin kita temui itu.

Cara untuk bertemu teman itu tidak jauh berbeda ketika kita mau bertemu Tuhan Yesus. Sudah pasti kalau kita mau bertemu Tuhan ya lewat doa dan menyembah Tuhan. Contohnya nabi Samuel. Ketika ia berdoa minta petunjuk, Tuhan menemui dan berbicara kepada Samuel (1 Samuel 8:6-7). Contoh lainnya, Simeon dan Hana (Lukas 2:26-27,37-38); mereka tidak henti-hentinya berdoa, datang ke Bait Allah, dan akhirnya mereka bertemu dengan Yesus, sang Juruselamat. Di Alkitab banyak sekali yang mencatat contoh-contoh lain ketika seseorang atau kelompok memuji, menyembah, dan berdoa kepada-Nya, Ia datang menemui.

Nggak sulitkan caranya bertemu Tuhan? Coba deh berdoa dan menyembah Tuhan sampai kita benar-benar bertemu Tuhan Yesus, merasakan kasih-Nya, damai, dan sukacita. Gampang kok menemui Tuhan karena Tuhan itu hadir di mana saja. Yuk kita panggil Dia melalui doa dan penyembahan. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku rindu Tuhan hadir menemuiku dalam setiap doa dan penyembahanku. Hanya ketika bertemu dengan Tuhan-lah hidupku bisa berubah semakin baik. Bawa aku semakin dekat kepada-Mu Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 10

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara Sahabat Fligo bisa bertemu Tuhan Yesus?
  2. Apakah selama ini Sahabat merasa sulit untuk bertemu Tuhan Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion