DANIEL TETAP BERDOA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 6:1-28

Rhema: Daniel 6: 4
Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu, karena ia mempunyai roh yang luar biasa; dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya.

 

Sebelum membaca RAKA hari ini, yuk kita baca dulu Daniel 6.

Daniel merupakan salah satu orang buangan yang ada di negeri Babel karena perkenanan Tuhan. Daniel diangkat di dalam pemerintahan. Yang luar biasa Daniel terus dipercaya oleh raja-raja di Babel.

Di Daniel 6: 3 dituliskan bahwa Raja Darius mau mengangkat Daniel atas seluruh kerajaan. Wow sebuah kepercayaan yang luar biasa. Bahkan orang asli Babel tidak ada yang bisa dipercaya seperti Daniel.

Ada satu kunci mengapa Daniel dapat dipercaya seperti itu. Dia setia dalam perkara yang kecil yaitu BERDOA. Ya. sesimpel itu tetapi dia setia dan konsisten secara terus menerus melakukan hal ini. Bahkan saat dilarang pun dia tetap melakukannya.

Nah, kita tahu bila kita suka berdoa kepada Tuhan pastinya kita menjaga sikap hati dan perilaku kita sehari-hari. Inilah yang membuat orang-orang dapat melihat ada Tuhan di dalam kita. Seperti Raja Darius melihat Daniel ada roh yang besar! Dari kisah Daniel dalam gua singa inilah nama Tuhan dimuliakan! Ini tujuan sukses kita Sahabat Fligo, yaitu memuliakan nama Tuhan dimulai hal yang simpel yaitu BERDOA. (BGM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana Daniel dapat kepercayaan yang besar?
  2. Sudahkah Sahabat Fligo memiliki waktu berdoa khusus untuk Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, ajarku untuk selalu dekat dengan-Mu. Ubahlah sikap hati dan perilakuku supaya nama Yesus dimuliakan dalam hidupku! Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Zakharia 8

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion