PERCAYA DENGAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 9: 1-17

Rhema: Kejadian 9:9

“Sesungguhnya Aku mengadakan perjanjian-Ku dengan kamu dan dengan keturunanmu,

Bacaan Alkitab setahun: Obaja 1

Sewaktu Nuh menunggu air bah selesai dan akhirnya surut, Tuhan berkata kepada Nuh dan memerintahkan kepadanya untuk dapat menguasai bumi. Tidak hanya menyuruh, tapi Tuhan kita memberikan jaminan kepada Nuh bahwa bumi ini akan tunduk kepadanya dan keturunannya.

Tuhan kita adalah Tuhan yang tidak hanya menyuruh. Tapi Ia adalah Tuhan yang sudah menyiapkan jalan dan apapun yang kita perlukan, agar kita dapat melewati semua yang Tuhan mau dalam hidup kita. Tugas kita hanyalah percaya kepada-Nya. Sama seperti Nuh yang percaya ketika Tuhan menyuruh untuk membuat bahtera.

Kita sebagai keturunan Nuh, juga memiliki janji yang diberikan Tuhan kepada Nuh. Maka dari itu, masalah apapun yang kita hadapi, percayalah bahwa Tuhan sudah memberikan kita segala hal yang kita perlukan agar dapat lepas dari masalah kita sambil bersorak-sorai kemenangan.

Kita harus menyadari bahwa Tuhan selalu beserta kita dan tidak akan pernah meninggalkan kita walau sedetikpun! Yuk, Sahabat Fligo, kita berjuang terus! (YES)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa saja masalah yang Sahabat Fligo alami saat ini?
  2. Apakah Sahabat Fligo sudah menyadari bahwa Tuhan itu selalu menyertai kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih atas penyertaan-Mu. Kami percaya bahwa sama seperti Tuhan memberkati Nuh maka Tuhan juga akan memberkati kami dan memberikan kami jalan keluar terhadap setiap masalah kami. Amin!

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion