TUHAN SUMBER HARAPAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yeremia 17:7-8

 

Rhema: Yeremia 17:7
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

 

Sahabat Fligo pernah melihat kapal di laut? Atau bahkan ada beberapa Sahabat Fligo pernah naik kapal ya. Coba bayangkan ada sebuah kapal di tengah lautan yang diterjang badai dan tidak memiliki tambatan untuk bertahan. Seperti itulah hidup tanpa harapan. Hidup tanpa pengharapan adalah hidup yang akan terombang-ambing saat persoalan menerpa. Setiap manusia pasti punya masalah. Tapi, saat kita memiliki pengharapan, itu adalah kekuatan bagi kita. Tuhan adalah sumber pengharapan. Tempat di mana kita bisa berpegang saat badai masalah menerpa. Tuhan adalah sumber kekuatan kita. Ia akan membangkitkan semangat dan membuat hidup lebih berarti.

Saat memiliki pengharapan, kita dengan yakin tahu bahwa jerih payah dan perjuangan kita tidak akan sia-sia. Apapun masalah yang sedang Sahabat hadapi, mendekatlah pada-Nya karena Tuhan sanggup membalikkan keadaan dan memberikan jalan keluar. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan tidak ada yang tidak bisa Ia lakukan. Tetap semangat dalam Tuhan Yesus, terus berjuang, karena pengharapan di dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan. Ingat selalu Sahabat, bahwa Tuhan adalah sumber pengaharapan kita. (DT)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Aku percaya, Engkau adalah sumber pengharapan dalam hidupku. Kumau semakin melekat dengan-Mu Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 40

Pertanyaan hari ini:

  1. Dari cerita di atas, hidup tanpa harapan diibaratkan dengan apa?
  2. Siapa sumber pengaharapan kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion