SANG RAKSASA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 17:12-58

Rhema: 1 Samuel 17:37

Pula kata Daud: “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.” Kata Saul kepada Daud: “Pergilah! TUHAN menyertai engkau.”

“Fer, aku pusing menjelang ujian akhir nasional, rumus Matematika kita kan banyak sekali. Bagaimana mungkin kita menghafalkan semua. Mungkin kelas 1 sampai kelas 3 ga terlalu sulit. Tapi kelas 4, 5, dan 6 kita harus hafalkan semua”, keluh Agung kepada Ferry sahabatnya.

“Ya memang kita mau tidak mau harus siap menghadapi ujian nasional”, sahut Ferry

“Matematika sudah sulit dan rumusnya bikin pusing serta banyak lagi”, jawab Agung

“Pernah mendengar cerita Daud, Gung? Saat menghadapi singa dan beruang yang akan memangsa dombanya, Daud tidak takut meski hanya bersenjatakan ketapelnya. Rahasianya ada di Mazmur 23. Tuhan adalah gembala yang baik dan selalu melindungi Daud”, jelas Ferry

“Apa hubungannya sama ujian Fer?”, tanya kembali Agung yang kebingungan.

“Ada dong. Daud tidak melihat Goliat yang besar dan mengalahkan banyak pasukan Israel. Daud langsung menghadapi Goliat karena yakin Tuhan Allah akan mendampinginya menghadapi Goliat yang menghina bangsa Israel dan Allah Israel. Daud maju dengan ketapel kecilnya. Dan karena penyertaan Tuhan maka Daud mampu mengalahkan Goliat”, jelas Ferry.

“Wah berarti dalam menghadapi raksasa masalah kita harus seperti Daud ya. Meski raksasa ujian nasional begitu berat tapi bersama Tuhan Yesus kita pasti mampu mengatasi ujian.”, ucap Agung,

“Yuk sekarang kita mulai belajar dan merangkum rumus. Karena doa tanpa tindakan juga sia-sia.”, lanjut Ferry.

Sahabat Fligo, jangan pernah takut pada raksasa apapun yang harus kita hadapi. Carilah dahulu Tuhan Yesus, bawa semua pergumulan kita di dalam doa, dan percaya dengan iman saat Tuhan Yesus beserta kita maka semua raksasa akan dapat kita hadapi. (W2)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, mulai saat ini kami tidak takut lagi dalam menghadapi setiap raksasa di hidup kami. Kami percaya Tuhan Yesus sendiri yang selalu menyertai hidup kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Yohanes 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, mengapa Daud berani menghadapi Goliat, sang raksasa yang telah banyak mengalahkan prajurit Israel?
  2. Bagaimana cara Daud mengalahkan Goliath?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion