AKU SUDAH SEMBUH! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yeremia 30:1-17

Rhema: Yeremia 30:17a

Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN,

 

Hai, Sahabat Fligo yang diberkati Tuhan. Apa kabarnya hari ini? Sehat? Bersukacita? Yaaa, sehat itu penting lho Sahabat Fligo. Kalau sakit jadi ga bisa belajar, ga bisa makan dengan enak, jadi ga bisa melayani Tuhan, dan lain-lain. Mungkin saat ini ada yang sedang dalam kondisi sakit, tapi hari ini katakan sama-sama “AKU SUDAH SEMBUH”, amin.

Tahukah Sahabat Fligo, Tuhan sendiri menyebut dirinya sebagai Jehova Rapha (Tuhan yang menyembuhkan). Jadi, kesembuhan itu sebenarnya janji yang Tuhan sediakan bagi anak-anak-Nya. Tapi sayangnya banyak yang menganggap bahwa kesembuhan dari Tuhan adalah cerita usang di Alkitab. Dengar baik-baik! Tuhan yang memberikan kesembuhan kepada umat-Nya di zaman Alkitab dulu adalah Tuhan yang sama yang kuasa-Nya tidak pernah berubah dari dahulu, sekarang, sampai selama-lamanya.  Alkitab menyatakan bahwa melalui pengorbanan Tuhan kita Yesus Kristus di kayu salib, segala kutuk dosa telah dipatahkan, dan salah satu kutuk dosa itu adalah sakit-penyakit. “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.” (1 Petrus 2:24),  “Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.” (Matius 8:17).

Hari ini, di mana pun Sahabat Fligo berada, mungkin dalam keadaan sakit, atau mungkin ada keluarga atau sahabat kita yang sakit, katakan dengan iman percaya kita bahwa janji Tuhan untuk memberikan kesembuhan sudah kita terima hari ini. Sekali lagi katakan sama-sama “AKU SUDAH SEMBUH”. Amin. (V)

Doa hari ini:

Aku tahu Tuhan, Engkau memegang hatiku dan hidupku ada di tangan-Mu. Aku percaya akan kesembuhan ilahi-Mu. Jadilah seturut kehendak-Mu Tuhan dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo percaya sudah menerima janji Tuhan bahwa Sahabat Fligo sudah disembuhkan?
  2. Sebutkan apa saja hal yang membuat Sahabat Fligo ragu untuk menerima janji Tuhan, tulis dan doakan setiap hal yang membuat iman kita ragu.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion