DIHIDUPKAN KEMBALI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Raja-raja 4 :27-37

Rhema: Yesaya 40:29

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

 

Hai Sahabat Fligo yang diberkati Tuhan, hari ini kita belajar bahwa Roh Kudus itu sanggup membangkitkan. Membangkitkan apa saja? Membangkitkan orang yang sudah mati, membangkitkan harapan, termasuk juga membangkitkan semangat kita yang mungkin akhir-akhir ini banyak orang yang semangatnya mulai lemah, mulai padam. Nah simak renungan hari ini ya.

Kisah perempuan Sunem yang tadinya tidak bisa mempunyai anak, tapi kemudian nabi Elisa berdoa dan setahun kemudian perempuan Sunem ini memiliki anak, namun beberapa tahun kemudian, anak ini mati. Kalau Sahabat Fligo baca kisahnya dalam 2 Raja-raja 4:27-37, dapat kita rasakan patahnya semangat perempuan Sunem ini ketika mengetahui anaknya mati, tapi kemudian ketika Roh Kudus menghidupkan anak yang mati ini melalui hamba-Nya yaitu nabi Elisa, perempuan Sunem ini bersukacita, semangatnya dibangkitkan kembali.

Sahabat Fligo, akhir-akhir ini kita banyak melihat orang yang kehilangan semangatnya, jadi malas beribadah, malas komsel, malas belajar, malas berdoa, malas baca firman Tuhan, sehingga api rohnya yang dulu menyala-nyala, mulai padam, bahkan mati. Nah kalau api semangatnya mati, maka doanya pun tidak lagi berkuasa. Karena itu Sahabat Fligo butuh api Roh Kudus untuk menghidupkan kembali semangat yang telah mati. Ketika ada api Roh Kudus dalam hidup kita, maka semua yang mati dalam hidup kita akan dihidupkan kembali oleh Tuhan. (V)

Doa hari ini:

Roh Kudus, jamah hati setiap kami, curahkan api roh-Mu dalam hidup kami, sehingga semangat kami dibangkitkan kembali, semua hal dalam hidup kami yang sudah mati, dibangkitkan kembali. Kami percaya sudah terjadi dalam nama Tuhan Yesus. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 15

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah semangat Sahabat Fligo padam saat ini?
  2. Maukah semangat Sahabat Fligo dihidupkan kembali?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion