ADA KUASA DALAM PERKATAAN-NYA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 5 : 1-20

Rhema: Bilangan 14:28

Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah Firman TUHAN, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu

 

Sahabat, siapa yang pernah melihat mujizat? Setiap Yesus mengucapkan suatu kata maka akan ada keajaiban yang terjadi. Ada kuasa dalam perkataan Yesus.

Waktu itu ada orang muda di Gerasa yang kerasukan setan dan ia sering melakukan hal yang berbahaya tidak hanya bagi dirinya sendiri tapi juga bagi orang lain oleh karenanya ia terpaksa dirantai dan dibelenggu. Namun ia mampu melepaskan diri dan lari ke perkuburan dan tinggal di sana.

Saat Yesus bertemu dengan orang muda itu, ia menegurnya. Ternyata orang muda itu dirasuki oleh banyak setan dan mereka meminta agar memindahkan mereka ke kawanan babi yang ada di dekat situ. Dan Yesus dengan kuasa-Nya melakukan apa yang mereka minta. Namun kawanan babi itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas.

Orang muda itu akhirnya terlepas dari kuasa setan dan bisa hidup normal. Tapi sayangnya apa yang dilakukan oleh Yesus itu dianggap sebagai hal yang menakutkan serta merugikan para pemilik babi, sehingga mereka mengusir-Nya. Sayang sekali, ya Sahabat saat mujizat Β besar terjadi dimana satu jiwa terselamatkan malah dianggap suatu hal yang merugikan. Yesus punya kuasa karena Ia adalah anak Bapa. Demikian juga dengan kita sebagai anak-anak-Nya. Ada kuasa dalam perkataan Yesus, demikian juga kita sebagai anak-anak-Nya. (R2TAN)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih kami telah menjadi anak-anak-Mu. Saat ini Tuhan, kami mau mendeklarasikan bahwa kami juga punya kuasa dalam setiap perkataan kami. Oleh karena itu kami mau senantiasa memperkatakan yang baik. Ajar kami Tuhan. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Dimanakah Yesus bertemu dengan orang muda yang kerasukan setan?
  2. Sebutkan 2 mujizat lain yang pernah Yesus lakukan!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab setahun: Matius 22

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❀ Love God, πŸ’“Love People, πŸ”₯with Passion