PENUNJUK ARAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 95:6-7

Rhema:  Mazmur 95:7
Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya!

 

“Belok kanan”, terdengar suara dari aplikasi penunjuk arah milik papa Roni. Ternyata papa dan Roni sedang dalam perjalanan menuju ke rumah baru oma Lily.

Papa pun memutarkan mobilnya ke kanan. “Lalu ke kiri, lurus terus”, sambung aplikasi penunjuk arah di hp papa Roni.

Dan akhirnya mereka pun tiba di rumah baru oma Lily.

Percakapan antara Roni dan papa pun berlanjut ketika mereka duduk bersantai di rumah oma Lily.

Roni bertanya, “Pa, aplikasi apa sih tadi di hp papa, kok hebat banget bisa tau di mana rumah oma Lily, padahal kita kan belum pernah ke sini sebelumnya.”

Jawab papa, “Nah, hebat kan, aplikasi penunjuk arahnya, aplikasi yang berbasis GPS yang jika kita mengetik lokasi tujuan kita maka dia akan mengarahkan kita untuk tiba di lokasi tersebut.”

“Wah keren banget ya pa!”, kata Roni.

“Ron, aplikasi penunjuk arah itu sebenarnya seperti hidup kita lho. Aplikasi itu akan menuntun kita jalan mana yang harus kita pilih, apa harus ke kanan, ke kiri, putar balik, atau harus lurus. Seperti itu juga Tuhan Yesus bagi kita, Dia sudah memberikan tuntunan bagi kita melalui Alkitab. Dalam Alkitab banyak janji, nasehat, arahan, perintah, bahkan larangan Tuhan bagi hidup kita yang bisa dijadikan sebagai pedoman hidup kita sehari-hari. Karena itu baca Alkitab itu penting agar paham bagaimana tuntunan Tuhan bagi kita.”, kata papa kepada Roni.

Nah, Sahabat Fligo, kita juga harus mendengarkan dan mengikuti tuntunan Tuhan dalam hidup kita ya. Yuk, ambil sikap untuk mengarahkan hati kita untuk hidup dalam tuntunan Tuhan. (EV)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih buat kasih-Mu bagiku ya Tuhan, aku bersyukur untuk tuntunan Tuhan yang selalu baru dalam hidupku. Ajar aku untuk selalu taat ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 11

Pertanyaan hari ini:

  1. Dari mana kita dapat tau tuntunan Tuhan?
  2. Menurut Sahabat Fligo bagaimana caranya agar hidup dalam tuntunan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion