Outbond Andrea [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yosua 3: 2-7
Rhema: Yosua 3:7

Hari itu menjadi hari yang tidak menyenangkan buat Andrea. Sekolahnya mengadakan ekstrakurikuler outbound, di mana Andrea diajarkan disiplin, ketaatan, dan kerjasama dengan satu timnya.

Tentu saja tantangan yang dialami Andrea adalah melewati rintangan-rintangan yang harus diselesaikan di setiap pos. Namun ada rintangan yang membuat Andrea takut dan dia merasa pasti akan mengecewakan teman satu timnya, yaitu rintangan meniti seutas tali dengan posisi tinggi. Di situ Andrea ketakutan luar biasa. Dia khawatir kalau jatuh dan akhirnya timnya kalah nilai. Semua perasaan bercampur aduk hingga ada satu temannya berkata, Andrea, percaya padaku. Pegang tali itu dan melangkah sedikit demi sedikit dan arahkan pandanganmu padaku.” Dan benar Sahabat, instruksi itu membawa Andrea berhasil melewati rintangan dan membawa teamnya pada sebuah kemenangan.

Sahabat Fligo, pengalaman Andrea mengajarkan kita supaya belajar dan taat pada Allah. Dia memerintahkan supaya kita berjalan dengan kuasa-Nya yang akan membawa kemenangan. Hari ini Tuhan Yesus mau kita mendengarkan dan mengikuti arahan-Nya, petunjuk-Nya, seperti kisah Yosua (Yosua 3: 2-7; 15-17). Ketika dia diminta Tuhan menyeberangi sungai yang begitu deras meluap-luap dengan membawa tabut Tuhan, namun Yosua taat hingga dia sampai pada tujuannya yang sesuai dengan perintah Tuhan. (AKB)

Pertanyaan:
1. Apa yang dilakukan Yosua ketika Tuhan memintanya membawa Tabut Tuhan?
2. Mengapa kita harus mendengarkan dan mengikuti arahan Tuhan?
3. Dari renungan hari ini aku belajar tentang:

Doa : Tuhan,berikan aku keberanian, kekuatan, dan hati yang taat, yang mau selalu mendengarkan instruksi-Mu karena aku percaya ketika aku berjalan dengan kuasa-Mu dan mengandalkan-Mu, maka kemenangan itu pasti jadi milikku. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion